Miris, Proses Pencairan Dana UMKM Ciptakan Kerumunan Massa Ditengah Pandemi Covid-19

Minggu, 18 April 2021, 4/18/2021 WIB
Oleh Anak kolong Production's

SNIPERS.NEWS | Medan - Pencairan dana bantuan UMKM dari pemerintah menciptakan kerumunan massa ditengah pandemi Covid-19.
Kerumunan itu terjadi di beberapa lokasi, salah satunya Bank BNI Cabang Krakatau Medan.

Saat berita ini dirilis, tampak ratusan warga berbondong-bondong mengantri di halaman Bank tersebut, kerumunan terjadi mulai dari pukul 20.00 Wib malam ini, Minggu (18/04/21). 

Salah satu warga yang ikut mengantri mengeluhkan tata cara proses pencairan yang di terapkan.

"Kalau kami datang pagi bang, sudah gak kebagian nomor antrian, susah kali mencairkan dana UMKM ini, kenapa mesti di blokir-blokir. Kalau memang pendataannya sudah bener, ya langsung dicairkanlah kepada pemilik rekening(Penerima). Kasihan liatnya bang. Disini yang mengantri bukan semuanya orang sehat, banyak orang-orang tua yang kesehatannya kurang baik ikut mengantri malam-malam gini, mungkin ada juga yang punya penyakit jantung disini, apalagi saat ini kita lagi menghadapi pandemi Covid-19," ungkap salah seorang warga yang ikut mengantri. 

Dikatakan demikian, ditengah pandemi Covid-19 ini warga mengantri tanpa memperdulikan protokol kesehatan, tanpa menjaga jarak, demi mendapatkan dana bantuan pemerintah yang sangat mereka harapkan saat ini.

"Selama Pandemi ini, masyarakat banyak yang susah dan sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah, apalagi sebentar lagi Lebaran, tapi janganlah kayak gini prosesnya. Kami ini orang gak mampu, makanya kami terpaksa ngantri disini," ungkap warga lainya. 

Pendataan dan proses pencairan sangat dikeluhkan untuk proses pencairan dana bantuan UMKM tahap II ini. Masyarakat sangat berharap ada perbaikan untuk kedepannya.*

(Dakar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button