Operasi Keselamatan Semeru Digelar 12-25 April 2021 di Probolinggo

Monday, April 12, 2021, 15:01 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polres Probolinggo melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di lapangan apel Polres Probolinggo, Senin (12/04/2021).

AKBP Ferdy Irawan Kapolres Probolinggo mengatakan, Operasi Keselamatan Semeru 2021 akan dilaksanakan selama dua minggu, mulai tanggal 12-25 April 2021. Operasi Keselamatan Semeru merupakan kegiatan operasi yang bersifat kemanusiaan dan cipta kondisi jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres menjelaskan setidaknya ada empat tujuan digelarnya Operasi Keselamatan Semeru yaitu pertama untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan. Kedua, meminimalisir kecelakaan jelang bulan Ramadan.
                           

“Serta menurunkan fatalitas. Dan terakhir, agar masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tidak mudik saat lebaran tanggal 6-17 Mei,” ujar AKBP Ferdy.

Untuk pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru di Kabupaten Probolinggo, operasi yang dilakukan mengedepankan preventif dan dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Probolinggo.*

(Taufiq)

Sumber : Humas Polres Probolinggo

TerPopuler