Opo Mustopa, Pengusaha Sukses Asal Bandung Punya Cara Bertahan Ditengah Pandemi

Senin, 19 April 2021, 4/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dampak dari pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada semua sektor jenis perekonomian, baik itu pekerja buruh hingga pemilik usaha.

Dampak seperti itu juga dialami oleh salah seorang pengusaha penjualan Handphone (HP) asal Bandung Opo Mustofa. 

Berlokasi di sebuah Mall ternama di Jalan Gatot Subroto Kota Medan, tepatnya di Lantai 4 tahap 4 Bandara Celular, yang konon akan berganti nama Bandung Cell, Opo Mustopa dinilai masih mampu bertahan menghadapi krisis ekonomi ditengah Pandemi.

Pada hari Senin (19/04/2021) kepada awak Media Snipers.news, Opo Mustopa mengatakan, bahwa semuanya tak terlepas dari doa istri tercinta selepas menjalankan ibadah sholatnya.

Terlebih sang istri bernama Sri Wardani, kata Opo, selalu mendukung dan mensupport sang suami (Opo Mustofa-red) agar lebih semangat dan optimis, bahwa badai itu pasti berlalu. 

"Alhamdulilah saya punya pasangan (istri-red) yang selalu mendukung, terlebih dimasa-masa sulit seperti ini. Dia tak pernah lelah mendoakan yang terbaik buat masa depan usaha yang kami jalani. Sikap itulah yang membuat saya semakin love love (cinta) terhadapanya," ucap Opo sembari senyum menatap wajah istrinya. 

Kendati demikian, keberhasilannya bertahan ditengah pandemi tak membuat dirinya sumringah, malah Opo selalu bersyukur kepada Allah SWT, atas kesempatan yang diberikan terhadap dirinya untuk kembali bangkit atas keterpurukan. 

"Selain itu, kami terus buat terobosan-terobosan terkait usaha kami ini, salah satunya memberikan diskon untuk pembeli. Biar untung sedikit tapi lancar. Sembari kami berharap, pembeli yang sudah membawa (beli) dari toko kami mau merekomendasikan ke para tetangga maupun sanak saudaranya," ujar Opo.

Opo Mustopa juga berinisiatif, nantinya ia akan lakukan system pemasaran melalui online. Yang memang tak dapat dipungkiri, bahwa penjualan via online dapat menjangkau masyarakat lebih luas, tidak seperti penjualan ofline yang dinilai lebih terbatas pasarnya.

"Kita sebenarnya tahu, persaingan dalam berbisnis online ini memang luar biasa. Untuk onlinenya akan kita pusatkan di Toko Bandara Celular, agar tetap menjaga amanah kepada konsumen yang berbelanja via pemesan online," tutup Opo Mustopa.*

(R. Anggi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button