Pelda Supaedi Terapkan PPKM Mikro di Masjid Bantaran

Minggu, 18 April 2021, 4/18/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Aplikasi dari seriusnya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19, maka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat berskala Mikro (PPKM Mikro) terus di dengungkan oleh pihak terkait.

PPKM Mikro adalah pendekatan PPKM berbasis mikro untuk mengatur dari tingkat RT dan RW yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19 secara humanis dilakukan.

Dalam hal ini, Koramil 0820/04 menerapkan protokol kesehatan (prokes) kepada jama'ah sholat tarawih di Masjid Assuhada' di Dusun Krajan, RT. 001/ RW. 001 Desa/Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.
                         

"Kami bersinergi dengan unsur tokoh agama setempat agar bisanya sholat tarawih berjalan, namun tetap disiplin prokes," kata Pelda Supaedi, Minggu (18/4/2021).

Pihaknya bersama Serda M. Jumadi yang juga anggota Koramil 0820/04 Bantaran mengaku, bahwa giatnya dengan cara yang santun sehingga bisa diterima dengan baik oleh jama'ah sholat tarawih.

"Alhamdulillah, sambil kami bagikan masker secara gratis ke jama'ah, juga kami himbau agar supaya tetap waspada karena pandemi yang mematikan ini belum berakhir, dan jama'ah mengikuti apa yang kami sampaikan sehingga giat berjalan dengan lancar," tutup Serda M. Jumadi.*

(Taufiq)

Sumber  : Pendim 0820/ Probolinggo

TerPopuler

> Whatsapp-Button