Pemdes Sumberbendo Salurkan BLT-DD Tahap I tahun 2021, Ini Rinciannya

Minggu, 11 April 2021, 4/11/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pemerintah Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo  menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD tahap pertama tahun 2021. BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini diberikan kepada 60 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) yang terdiri dari 5 dusun. Bantuan ini diberikan di Aula Kantor Desa Sumberbendo, Minggu 11/04/21.

Pjs Sumberbendo Abdur Rahman menjelaskan, bahwa BLT-DD ini telah dilaksanakan beberapa tahapan, sesuai petunjuk dari pusat dimulai dengan pendataan, verifikasi, hingga didapatkan penerima BLT-DD yang menerima hari ini.

"Penyaluran tersebut berlangsung secara lancar dan aman. Para penerima manfaat mendapat bantuan langsung tunai sebesar Rp 300.000. Uang tunai ini diharapkan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, bukan digunakan untuk membeli barang non kebutuhan pokok," kata Abdur Rahman.

Dalam acara tersebut dihadiri, oleh. Muspika Sumberasih, Babinsa Sumberbendo Koptu Holidy, anggota Polsek Sumberasih Bripka Johnny, Bripka Taufik Hidayat, Perangkat Desa, Pendamping Desa serta undangan lainnya.
                            

"Penyaluran BLT-DD ini dilakukan di tengah masih adanya covid -19 ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik. Bahkan untuk menghindari kerumunan,” jelas Abdur Rahman.

Pada Kesempatan tersebut, anggota Polsek Sumberasih menghimbau dan bagi-bagi masker kepada masyarakat Sumberbendo. Dengan tujuannya untuk menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah, yaitu protokol kesehatan (prokes) selalu rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan agar terhindar dari penularan Covid -19.

Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) merupakan salah satu bantuan yang masih diperpanjang hingga tahun 2021. Untuk data penerimanya, masih sama dengan KPM tahun lalu. Masing-masing Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) menerima uang sebesar 300 ribu rupiah.

“BLT-DD menyasar keluarga miskin yang belum terdata di DTKS. Penentuan KPM pun, berdasarkan Musyawarah Desa (Musdes). Selain itu, BLT-DD memberikan dampak positif bagi aktivitas ekonomi warga dan menurunkan angka kemiskinan di setiap desa", pungkasnya.*

(Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button