Pemerintah Desa Kuwo Salurkan BLT - DD Untuk 17 KPM

Rabu, 21 April 2021, 4/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) yang diberikan pada Senin (19/04/21) di Desa Kuwo Kecamatan Gane Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan yang dihitung dari bulan Januari sampai pada Bulan April sangat berdampak positif bagi masyarakat setempat.


Hal ini mengingat, para penerima BLT - DD tersebut tergolong dalam masyarakat berperekonomian rendah dan sudah lanjut usia, yang tidak memungkinkan mereka bisa mendapatkan uang sebesar itu dalam waktu dekat untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.


Salah seorang warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Piter Nyonyie, yang juga selaku kepala Adat saat dimintai keterangan oleh Kepala Desa setempat Yustinus Tawale menuturkan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya.


"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa, khususnya Kepala Desa atas bantuan sebesar Rp.1.200.000 ini. Saya sangat bersyukur karena sangat membantu dalam kebutuhan ekonomi kami, apalagi kami sudah lanjut usia," tuturnya.


Hal itu juga disampaikan Yustinus Tawale selaku Kepala Desa setempat saat dihubungi awak media Ini melalui Via WhatsApp (WA), yang mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan saat ini sangat tepat sasaran.


"Karena, penerima BLT - DD dari 17 orang ini sudah tidak bisa bekerja karena sudah lanjut usia. Rata-rata usia penerima berkisar 60 sampai 70 tahun, termasuk 5 Nenek yang sudah tidak bersuami alias janda," kata Yustinus.


Selain itu, kata Yustinus, ada juga salah seorang warga yang cacat akibat penyakit stroke dan ada juga yang pincang kakinya. Ada juga beberapa warga yang masi kategori fisiknya kuat, namun kebutuhan ekonominya sangat memprihatinkan.


"Pekerjaan yang mereka dapatkan masih bergantung pada orang lain, karena pertanian mereka belum membuahkan hasil. Maka dari itu, dengan adanya bantuan ini, sangat membantu kebutuhan mereka sehari-hari. Saya sangat berharap kepada penerima BLT, untuk dapat menggunakan bantuan tersebut secara baik, dalam menunjang kebutuhan sehari-hari mereka," jelas Yustinus.


"Kami selaku Pemerintah Desa Kuwo menetapkan sebanyak 17 KPM yang layak menerima Bantuan Langsung Tunai ini, terhitung dari bulan Januari sampai Bulan April 2021," tutupnya.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button