Pencuri Bohlam Seakan Momok Bagi Masyarakat S

Kamis, 08 April 2021, 4/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Kasus pencurian bola lampu (bohlam) mulai kembali marak terjadi di Kelurahan Belawan Sicanang, dan saat ini seakan menjadi momok yang menghantui masyarakat setempat. 

Kali ini, pencurian bohlam menimpa salah satu rumah yang berada di Blok 13 Lingkungan 10 Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Tidak segan-segan, dua bohlam dipanen langsung oleh pencuri, Rabu (07/04/21) dini hari. 

Para pelaku pencuri sering beraksi di tengah malam atau dini hari, disaat masyarakat sudah tertidur lelap. Para pelaku merasa bebas beraksi dikarenakan kurangnya antisipasi masyarakat, dan tidak adanya pengawasan di setiap lingkungan.

Menurut masyarakat, kejadian pencurian memang belakangan ini sudah mulai marak terjadi di Kelurahan Sicanang, mulai dari Bohlam, Handphone, bahkan sepeda anak-anak pun ikut di curi.

Kasus pencurian bohlam terakhir kali terjadi di salah satu rumah ibadah (Gereja-red) di Kelurahan Sicanang, yang sempat Viral di media online tahun 2019 lalu.

Ada beberapa masyarakat mengeluh mengenai maraknya pencurian yang mulai kembali terjadi, masyarakat merasa dihantui rasa takut, namun masyarakat enggan melaporkan ke pihak kepolisian, dikarenakan kasus yang terjadi dianggap kasus kecil dan hukumannya ringan.

Lia misalnya, yang juga pernah menjadi korban pencurian merasa takut, dan dirinya meminta pemerintah atau pihak kepolisian bisa bertindak cepat.

"Bohlam teras rumah kami tiba-tiba hilang, kami jadi takut dan tidak nyaman. Ini masalah sepele, tapi bisa mengancam nyawa kami. Kami berharap, pihak pemerintah setempat dan kepolisian bisa lebih peka terhadap tindakan-tindakan kejahatan ini, dan secepatnya menangkap pelaku agar tidak ada lagi korban yang dirugikan," harapnya.

Setelah mendapat informasi, Sekertaris LPM Sicanang Suhendra langsung angkat bicara. 

"Saya sangat menyesalkan adanya kejadian ini, karena disaat patroli rutin setiap hari Sabtu malam mendengar kabar ini. kami juga sudah sering menasehati masyarakat untuk tidak berkeliaran lagi ditengah malam. Saya berharap Kepala Lingkungan bisa lebih aktif melihat masyarakat di lingkungannya," sesalnya.

Sementara itu, Lurah Belawan Sicanang dan Bhabinkamtibmas Sicanang saat dihubungi dan diminta tanggapannya melalui pesan WhatsApp tidak ada balasan.*

( Team MU )

TerPopuler

> Whatsapp-Button