Pererat Rasa Nasionalisme dan Kebhinekaan, Batalyon A Brimob Sumut Ikuti Apel Kebangsaan 3 Pilar

Rabu, 28 April 2021, 4/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Binjai - Dalam rangka mempererat jiwa Nasionalisme, menguatkan rasa NKRI bersama-sama dan menjaga Kebhinekaan, Batalyon A Pelopor Brimob Sumut ikuti Apel Kebangsaan 3 Pilar bertempat di Lapangan Apel Mapolres Binjai, Rabu (28/4/21).

Apel yang dimulai pada pukul 14:00 Wib tersebut dipimpin oleh Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, S.I.K., dan diikuti oleh Dandim 0203/LKT Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, S.I.P., Danyon A Pelopor Kompol Bernhard L Malau, S.H., S.I.K., M.H. dan PJU Polres Binjai.

Dalam arahannya, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni mengatakan, meskipun saat ini negara tengah menghadapi pandemi, ini tidak menghalangi untuk bersatu menuju Indonesia maju. Efisiensi kolaborasi dan penggunaan teknologi harus diperhatikan dan produktivitas harus ditingkatkan.

"Kami dari unsur TNI-Polri mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam apel kebangsaan ini untuk bersama-sama mewujudkan Harkamtibmas, demi terciptanya iklim ekonomi yang membaik di tengah pandemi Covid-19," ujar Kapolres Binjai.

Lebih lanjut, AKBP Romadhoni memfokuskan beberapa hal dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Binjai, diantaranya timbulkan rasa persatuan dan kesatuan antar elemen masyarakat, sehingga tetap utuh sebagai bangsa yang besar.

"Kemudian timbulkan rasa kebersamaan dalam memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif, sesuai dengan bidang dan profesi masing masing," tutup AKBP Romadhoni.

Adapun setelah pelaksanaan Apel Kebangsaan, peserta apel melakukan foto bersama dan menggaungkan Salam Presisi sebagai bentuk wujud kebersamaan dan sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat.*

(Red/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button