Pesan Kapolsek Lamala, Perangi Miras dan Narkoba

Thursday, April 8, 2021, 16:59 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia berpesan seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi memerangi serta memberantas peredaran minuman keras (miras) dan narkoba. Sebab kedua barang itu adalah faktor pemicu terjadinya tindakan kriminalitas.

Pesan kamtibmas itu disampaikan AKP I Nyoman Dunia ketika memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan miras kepada warga di Desa Duata Karya Kecamatan Masama, Rabu malam (7/4/2021).

Mantan Kasat Sabhara Polres Banggai ini mengungkapkan, peredaran narkoba saat ini sudah sampai kepelosok-pelosok pedesaan. Untuk itu perlu bersatu menyelamatkan bangsa dari bahaya narkoba.

“Kita harus bergandengan tangan melawan peredaran narkoba untuk menyelamatkan bangsa dan generasi muda dari bahaya narkoba,” ucap  AKP I Nyoman Dunia.

Untuk itu, kata perwira tiga balak ini, mengajak peran aktif para tokoh-tokoh dan orang tua agar peduli dalam mengawasi anak-anaknya sehingga tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita awasi anak-anak kita agar terhindar dari barang haram ini,” tegas AKP I Nyoman Dunia.

Selain itu, AKP I Nyoman Dunia juga meminta masyarakat untuk membantu aparat kepolisian dalam memberantas peredaran miras demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Mari kita jaga kondusifitas kamtibmas dengan tidak mengkonsumsi miras dan narkoba,” harap mantan Kapolsek Pagimana ini.

Sosilisasi yang digelar oleh Mahasiswa Untika Luwuk ini juga dihadiri oleh pemerintah desa (pemdes), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta karang taruna.*

(Yudi)
Sumber : Humas Polres Banggai

TerPopuler