Polres Bangkep Giatkan Patroli Sahur Selama Bulan Suci Ramadhan

Rabu, 14 April 2021, 4/14/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Ibadah Puasa bagi Umat Muslim sudah memasuki hari ke-2 di Bulan Suci Ramadhan 1442 H, termasuk warga Muslim yang berada di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep). 

Guna tetap menjaga stabilitas Situasi Kamtibmas selama Bulan Ramadhan tetap aman dan kondusif, Polres Bangkep meningkatkan kegiatan diwilayahnya dengan melaksanakan patroli sahur, Selasa malam (14/04/2021). 

"Selama Bulan Ramadhan ini, selain patroli rutin, kami juga akan melaksanakan patroli sahur dengan sasaran rumah, pertokoan, kantor perbankan serta rumah sakit, guna menjaga sitkamtibmas tetap stabil, aman dan kondusif," ucap Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H.


Patroli Sahur Polres Bangkep ini menggunakan mobil patroli Sat Sabhara dengan 6 personilnya di mobil tersebut, sembari memutar musik bernuansa Ramadhan sambil membangunkan sahur bagi mereka yang berpuasa lewat pengeras suara (toa).

Selain itu bermanfaat untuk warga yang akan bangun sahur, patroli tersebut juga memberikan rasa aman bagi warga dalam Ibukota Bangkep. 

"Patroli Sahur ini juga mengedepankan upaya persuasif dan humanis apabila kami ketemukan kerumunan di waktu sahur pada suatu tempat, seperti halnya di Kompleks Pelabuhan Salakan atau di Pantai Indah Salakan," jelas AKBP Reja A. Simanjuntak.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Res Bangkep 

TerPopuler

> Whatsapp-Button