Polres Buleleng Melalui Call Center 110 Siap Melayani Selama 24 Jam

Sunday, April 4, 2021, 21:14 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Beberapa terobosan kreatif yang telah dibuat Polres Buleleng diantaranya aplikasi pendaftaran SIM On Line, Pendaftaran Sidik Jari On Line, Aplikasi " sadar " untuk rehabilitasi penyalahgunaan Narkoba, melalui call center 110, Polres Buleleng siap memberikan pelayanan.

Call center 110 Polres Buleleng diawaki khusus oleh operator yang stanby selama 1 x 24 jam. Personel yang ditugas sebanyak 3 orang dari persinel Sei TI Polres Buleleng yang secara bergantian menjadi operator sehingga setiap saat bilamana masyarakat menghubungi 110 selalu terlayani.

Layanan call center 110  ini bila ada yang menelphone  menggunakan celuler Telkomsel tidak diangkat oleh operator Polres Buleleng  maka dengan seketika akan terhubung langsung ke Polda Bali dan juga tidak diangkat maka tersambung  kemabes Polri. 

Namun bila menggunakan celuler lain atau telphone rumah menghubungi call center 110 tidak diangkat maka langsung terhubung ke Mabes Polri. 


Kasi TI Polres Buleleng menyampaikan, operator call center 110 harus selalu siaga dan siap melayani masyarakat. "Setiap laporan pengaduan yang disampaikan akan ditindak lanjuti dengan menyampaikan kepada KSPKT  yang selanjutnya bersama piket fungsi yang ada, akan melakukan tindakan Kepolisian", cetus AIPTU Sudarma selaku Kasie TI.

"Disisi lain Kasubbag Humas Polres Buleleng menyampaikan, beberapa terobosan kreatif telah dibuat dengan maksud dan tujuan memudahkan pelayanan masyarakat, disamping itu juga inovasi yang dilakukan tersebut merupakan arahan dari Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., agar setiap fungsi membuat kreatifitas untuk menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( ZI WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM)", ucap IPTU Gede Sumarjaya, S.H.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler