Polres Gianyar Siapkan 180 Personil Amankan Rangkaian Hari Raya ldul Fitri 1442 H

Senin, 26 April 2021, 4/26/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Seijin  Kapolres Gianyar AKBP l Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., Waka polres Gianyar Kompol l Nyoman Wirajaya, S.H., M.H., memimpin apel gelar pasukan di lapangan Endra Dharma Laksana, Senin (26/04/21) pagi.

Bagi Umat lslam, Momen ldul Fitri adalah merupakan suasana yang ditunggu untuk berkumpul bersama keluarga dan saling memaafkan, yang sebelumnya dilaksanakan dan diawali dengan Sholat ldul fitri.

Akan tetapi suasananya lain sebelum Covid -19, ia pun berharap semua harus taat dengan himbauan pemerintah, agar masyarakat tidak banyak yang menjadi korban ganasnya virus Covid-19 yang sudah banyak memakan korban jiwa.

Apel gelar pasukan diikuti oleh Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra, S.H., M.H., para Kasat serta personel Polres Gianyar yang terlibat di dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Wakapolres Gianyar meneruskan sambutan dari Kapolres Gianyar, yang pada intinya menyampaikan apel gelar pasukan ini dilaksankan untuk mengetahui persiapan personil maupun sarana pendukung lainya sehingga KRYD dapat berjalan optimal serta berhasil sesuai dengan tujuan.


Sasaran dalam kegiatan ini adalah larangan mengenai kegiatan Mudik ke Kampung Halaman untuk mengantisipasi lonjakan Kasus Covid-19. 

"Personel Polres Gianyar yang dipersiapkan dan terlibat dalam KRYD terkait dengan adanya larangan mudik menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H sebanyak 180 personel, yang akan kita laksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 26 April 2021 sampai dengan 5 Mei 202," jelas Kompol I Nyoman.

Selanjutnya dalam sasaran kegiatan KRYD adalah orang, tempat dan barang serta kegiatan, sedangkan yang menjadi target adalah adanya kesadaran masyarakat untuk tidak mudik guna mencegah penyebaran Covid-19 dan meminimalisir terjadinya pelanggaran kecelakaan dan kemacetan lalau lintas terkait dengan adanya arus Mudik.

"Menurutnya, masyarakat hendaknya bisa memahami dan taat tidak mudik demi keselamatan kita bersama," tutupnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button