Polres Karangasem Siap Melayani Melalui Call Center 110

Senin, 05 April 2021, 4/05/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Terobosan kreatif yang telah diluncurkan Polres Karangasem diantaranya aplikasi pendaftaran SIM On Line, dengan Sim online Drive Thru yang baru-baru ini telah di lounching merupakan  pertama kalinya di Bali, dan pelayanan kepada masyarakat via online dengan   melalui call center 110, Polres Karangasem siap memberikan pelayanan prima.

Call center 110 Polres Karangasem diawaki khusus oleh operator yang stanby selama 1 x 24 jam. Personel yang ditugaskan sebanyak 3 orang dari Polwan disiang hari dan pers SPKT Polres Karangasem pada  malam hari, secara bergantian. 

Layanan call center 110  ini bila ada yang menelphone  menggunakan celuler Telkomsel tidak diangkat oleh operator Polres Karangasem maka dengan seketika akan terhubung langsung ke Polda Bali dan juga tidak diangkat maka tersambung  ke Mabes Polri, demikian sistem kerjanya, sehingga tdk ada kemungkinan masyarakat yang menelphon tidak terlayani.

Namun bila menggunakan celuler lain atau telphone rumah menghubungi call center 110 tidak diangkat maka langsung terhubung ke Mabes Polri. 

Kasi TI Polres Karangasem menyampaikan, operator call center 110 harus selalu siaga dan siap melayani masyarakat. Setiap laporan/pengaduan yang disampaikan akan ditindak lanjuti dengan menyampaikan kepada KSPKT  yang selanjutnya bersama piket fungsi yang ada, akan melakukan tindakan Kepolisian, ujar AIPTU I WAYAN PANCANA Ps. Kasie TI Polres Karangasem.

Di hubungi via celuler Kasubbag Humas Polres Karangasem atas seijin Ibu Kapolres mengatakan, "beberapa terobosan kreatif telah dilounchin oleh Ibu Kapolres"  dengan tujuan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Karangasem disamping itu juga inovasi yang dilakukan tersebut, juga  merupakan arahan dari Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini  S.I.K. M.M.tr , menggugah setiap fungsi untuk kreatif membuat trobosan demi menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( ZI WBK)", tutup  IPTU I MADE SUTAMA  S.H.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button