Polres Klungkung Gelar Vaksinasi Covid-19 Terhadap Tokoh Masyarakat Lansia, Pinandita dan Warga Papua

Monday, April 19, 2021, 17:32 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Untuk Mencegah meningkatnya kasus Covid-19 Polres Klungkung menggelar Vaksinasi Covid-19 terhadap Tokoh Masyarakat yang Lansia, Pinandita dan Warga  Papua yang sedang melakukan pembinaan atlet di kabupaten klungkung  bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung, Senin, 19/04/2021

Dalam Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini  secara langsung dihadiri Oleh Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H., Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd.,M.M, dan bersama dengan Para Pejabat  Utama Polres Klungkung beserta Tokoh Masyarakat yang Lansia, Pinandita dan Warga Papua yang berjumlah Sekitar 20 orang. 


Sebelum dilakukannya vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu para penerima di lakukan screening terlebih dahulu dengan beberapa tahap dengan dilakukannya pengecekan suhu tubuh mempergunakan alat termogan, mungukur tekanan darah dengan alat tensimeter terhadap para penerima vaksin jika dianggap layak selanjutnya vaksin disuntik kan kepada para penerima Vaksin. 

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa menerangkan "bahwa dalam rangka Vaksinasi Covid-19  diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar virus Covid-19. sehingga Polres Klungkung memberikan  perhatian secara khusus terhadap Tokoh Masyarakat yang Lansia, Pinandita  dan warga Papua yang sedang melakukan pembinaan atlet di kabupaten Klungkung," Ucap Kapolres Klungkung.


"Kapolres Klungkung juga menjelaskan  pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19. terlebih lagi Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan," Terangnya.

"Namun yang penting adalah melalui vaksin ini kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," Imbuhnya.

TerPopuler