Polres Tabanan Launching Pelayanan SIM Drive Thru

Selasa, 13 April 2021, 4/13/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Wujud tindak lanjut program Kapolri “Presisi” Prediktif, Responsibilitas, Transparansi  Berkeadilan, Polres Tabanan telah melakukan langkah Inovasi dibidang pelayanan salah satunya  Launching layanan SIM Drive Thru, Selasa (13/04/2021).

Launching Layanan SIM Drive Thru ini diresmikan oleh Kapolres Tabanan AKBP Mariochisty P.S. Siregar, S.I.K., M.H., turut hadir Waka Polres Tabanan, Para Kabag, Kasat Lantas dan Para Kasat Polres Tabanan serta Ketua BRI Cabang Tabanan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan tujuan program ini adalah untuk mempermudah proses pelayananan perpanjangan SIM bagi warga masyarakat, dimana dalam pelaksanaannya pemohon SIM bisa berada di atas sepeda motor yang tengah dikendarainya. Ini adalah program prioritas Kapolri yang disebut “Presisi” Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan. 

Atas inovasi SIM Drive Thru ini, pihaknya berharap Polres Tabanan bisa meningkatkan pelayanan dengan baik kepada masyarakat.  "Kami mengharapkan dukungan dari Bank BRI Cabang Tabanan untuk satu visi dalam transparansi memberikan pelayanan," Ucap Kapolres Tabanan.


“Adapun syarat perpanjangan SIM di Gerai SIM Drive Thru meliputi salinan KTP dan KTP Asli, SIM lama dan salinannya, bukti cek kesehatan, bukti cek psikologi dan mengisi formulir permohonan. Untuk pengisian formulir, masyarakat datang langsung ke Satpas Polres Tabanan. 

"Tidak dibutuhkan waktu lama dalam penerbitan SIM ini, masyarakat sudah bisa mendapatkan SIM. Layanan ini hanya berlaku untuk perpanjangan SIM saja sedangkan untuk pemohon SIM baru masih belum bisa menggunakan layanan SIM Drive Thru, karena pemohon SIM baru harus melakukan uji kompetensi terlebih dahulu,"Imbuh Kapolres.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Tabanan.

TerPopuler

> Whatsapp-Button