Polsek Toili Bantu Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Minggu, 11 April 2021, 01:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Aparat Kepolisian Sektor Toili turut membantu petugas Damkar dalam memadamkan api yang membakar sebuah rumah milik warga di Desa Tirta Sari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sabtu (10/4/2021).


Kapolsek Toili AKP Candra, S.H. mengungkapkan, peristiwa kebakaran itu bermula saat korban bernama Kariyem (68) sedang menggoreng ikan di dapur sekitar pukul 08.30 Wita. Setelah sebagian ikan tersebut masak, korban meninggalkan dapur untuk menyuapi ibunya yang sedang sakit.


“Korban pergi menyuapi ibunya yang sakit di sebelah rumahnya, tanpa mematikan api kompor karena sementara menggoreng ikan,” ungkap AKP Candra.


Saat itu, kata AKP Candra, Ketika sedang menyuapi ibunya, datang cucu korban menyampaikan bahwa dapur miliknya telah terbakar. Korban pun langsung berlari ke rumahnya dan melihat kompor serta dinding disekitar telah terbakar.


“Korban saat itu sempat mencoba memadamkan api dengan menggunakan air gentong,” sebut AKP Candra.


Lantaran api telah membesar, lanjut AKP Candra, korban kemudian membuka regulator dan membawa tabung gas keluar rumah sambil meminta pertolongan kepada warga setempat.


“Beberapa warga berdatangan membantu memadamkan api. Dan sekitar satu jam kemudian tiba Unit Pemadam kebakaran milik PT. Pertamina EP,” kata AKP Candra.


Sijago merah berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 Wita, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugaian ditaksi sekitar Rp. 150 juta.*


(Yudi)


Sumber : Humas Res Banggai

TerPopuler