PT. Indonesia Power Bali PGU Melaksanakan Program Tanggap Bencana di NTB

Selasa, 27 April 2021, 4/27/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Dalam rangka misi kepedulian dan sosial terhadap dampak bencana banjir bandang, PT. lndonesia Power Bali PGU bersinergi dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) pada tanggal 20-22 April 2021 di Desa Campa, Kecamatan Mada Pangga, Kabupaten Bima, Senin (26/4/21). 

Menurut keterangan Zulkifli selaku Humas dari PT. Indonesia Power Bali PGU, dalam pelaksanannya langsung terjun ke lokasi terdampak bencana banjir bandang, untuk mempercepat pemulihan infrastruktur yang dapat membantu memperlancar aktifitas masyarakat agar bisa segera normal kembali di daerah Campa, Kecamatan Mada Pangga, Kabupaten Bima, dimana pelaksanaan percepatan perbaikan jembatan dilaksanakan oleh Yonzikon 13. 


Lanjut Zulkifli, Dalam agenda pelaksanaan program bantuan bencana tersebut, selain melakukan penyerahan bantuan, pihaknya juga lakukan perbaikan infrastruktur jembatan, dimana jembatan tersebut merupakan satu satunya akses yang dimiliki Desa Campa, yang kurang lebih memiliki jumlah warga kurang lebih 3100 jiwa.

"PT. Indonesia Power Bali PGU juga menyerahkan paket bantuan pangan bagi warga terdampak di Kecamatan Mada Pangga Desa Campa, yang berkoordinasi langsung dengan Kepala Desa Campa M. Taufik, S.H., dan juga di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima," Jelas Zulkifli.
 

"Selain itu, demi menekan penyebaran virus covid 19, PT. Indonesia Power Bali PGU juga membagikan masker endek buatan dari mitra binaan KDS Sekar Jempiring kepada warga sekitar yang membutuhkan," lanjutnya.

Zulkifli juga mengatakan, dengan adanya bantuan ini yang termasuk kedalam Program Tanggap Bencana, PT. Indonesia Power Bali PGU berharap dapat membantu untuk percepatan pemulihan di lokasi yang terdampak bencana. 

"Ini kami lakukan  demi kemanusiaan dan bentuk kepedulian PT. lndonesia Power Bali PGU," tutup Zulkifli.*

(Iskandar/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button