Sambut Hari Kartini, Srikandi Polwan Polres Karangasem Bagikan Masker

Wednesday, April 21, 2021, 12:00 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem -Menyambut peringatan Hari Kartini tahun ini, nampak tidak seperti biasanya. Peringatan yang biasanya identik dengan pameran kebaya itu, kali ini dijadikan sebagai ajang bakti sosial.

Pasalnya, Covid-19 yang tengah mewabah dan bertepatan pada bulan Ramadhan ini menggerakkan hati para srikandi Polres Karangasem, jajaran Polda Bali, untuk menggelar bakti sosial berupa pembagian masker gratis bertempat di simpang TL subagan karangasem, Rabu (21/4/2021) .


Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.T.r., sebagai ketua dan Koordinator Polwan Polres Karangasem mengatakan, Kegiatan Srikandi Polres Karangasem menfunakan kebayak cirikas nusantara bagi-bagi masker sebanyak 250 lembar ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.


“Peringatan Hari Kartini tahun ini, memang sengaja kami kemas melalui kegiatan ini, mengenakan kebayak tradisional bali dan kebangaan nusantara sambil berbagi masker. Inilah wujud kepedulian kaum wanita di tengah pandemi,” beber satu-satunya Kapolres Kartini di Pulau Dewata.

Dengan langkah nyata emansipasi wanita di tengah pandemi Covid-19, dirinya berharap para Srikandi Polres Karangasem dalam menjalankan tugas-tugas di Kepolisian dapat menauladani sikap serta semangat juang ibu kita Kartini. 

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polres Karangasem.

TerPopuler