Sasar Masyarakat Kurang Mampu, Ka Rutan Bangli Salurkan Bantuan

Friday, April 16, 2021, 20:52 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabupaten Bangli adakan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan Banjar Bebalang dan Tegal Kabupaten Bangli, Jumat (16/4/21).

Kepala Rutan Bangli, Febriansyah, Amd.IP., SH, menuturkan Baksos yang dilaksanakan merupakan rangkaian menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57.
"Selain euforia HBP-57 dirasakan oleh Pegawai, namun masyarakat pun juga bisa ikut merasakan perayaan tersebut, melalui event-event yang kami laksanakan, seperti bakti sosial ini," ungkapnya.

Banjar Bebalang dan Tegal Menjadi Pilihan.
"Kami memilih banjar Bebalang dan Tegal, sebab Rutan Bangli berlokasi dekat dengan kedua daerah tersebut,
kita salurkan kebaikan mulai dari masyarakat yang ada di sekitar kita," kata Karutan.


"Dengan dibantu aparatur adat, kami menyasar warga masyarakat yang memang secara kondisi finansial tidak mampu, agar bantuan yang diberikan tidak salah sasaran", ucap Febriansyah tegas.

Sementara itu, I Ketut Wardana, Kepala Lingkungan Banjar Bebalang didampingi Bhabinkamtibmas Banjar Bebalang menyambut hangat kedatangan Jajaran Rutan Bangli.

Ketut Wardana sangat mengapresiasi program yang telah dilaksanakan.
"Saya ucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Rutan Bangli atas bantuannya yang diberikan kepada warga masyarakat kami, sembako yang telah diterima pasti sangat bermanfaat dan berguna", tuturnya.


Febriansyah juga menyebut kegiatan ini sekaligus bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi.
"Melalui program ini, kami mencoba mengulurkan tangan kepada masyarakat yang masih terkena dampak dari pandemi Covid-19" ungkapnya.

"Bukan masalah apa yang diberikan, namun bentuk kepedulian itu yang penting" tambah pria kelahiran 1982 itu.

Lebih lanjut, Kepala Rutan mendorong anggotanya untuk memanfaatkan event ini sebaik-baiknya.
"Moment tidak datang dua kali, sembari melaksanakan tugas, sekaligus kita menambah pahala, dengan membantu sesama" pesan Febriansyah.

(Arifin)

TerPopuler