Satlantas Polres Simalungun Bersama Taruna/i Latsitardanus Angkatan 41 Gelar Ops Keselamatan Toba 2021

Monday, April 19, 2021, 23:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Personil Satlantas Polres Simalungun bersama Taruna/i Latsitardanus Angkatan 41 menggelar Ops Keselamatan Toba 2021 di Jalan Besar Raya - Saribu Dolok, tepatnya di depan Hotel Simalungun City Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (19/4/2021) pagi sekira pukul 09.00 Wib.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Hendrik F Aritonang, S.I.K., M.H., yang memimpin operasi itu mengatakan, dalam Ops Keselamatan Toba 2021 ini dilaksanakan untuk mengajak dan menghimbau masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan Lalu Lintas (Lalin), demi keselamatan di jalan.

Pihaknya juga menghimbau, bagi angkutan umum agar tidak menaikkan penumpang di atas Cup/ bergantungan.

"Untuk pengemudi sepeda motor tetap menggunakan helm, lengkapi surat kelengkapan kendaraan, tidak berbonceng tiga yang dapat menimbulkan Laka lantas," ujar Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan,bahw operasi ini juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap mensosialisasikan untuk mencegah penyebaran virus Corona seperti 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kemudian, Unit Dikyasa juga membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas, menempelkan/membagikan stiker dan brosur "Ayo Pakai Masker Di Kendaraan Umum Maupun Pribadi".

Selain itu, pihaknya juga bersosialisasi tentang kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah, tidak melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, membagikan brosur/stiker dilarang mudik, serta sosialisasi Penling tentang Ops Keselamatan Toba 2021 dilaksanakan tanggal 12 April hingga 25 April 2021.

Kemudian mengkibas bendera merah di daerah Trouble Spot dan Black Spot, memberikan bunga kepada pengemudi kendaraan, yang dilakukan oleh para Taruna/i, serta membagikan brosur mekanisme tentang penerimaan untuk menjadi Taruna dan Taruni kepada masyarakat yang melintas.

"Kiranya, melalui Ops Keselamatan Toba 2021 ini tercipta Kamseltibcar Lantas, serta agar penyebaran virus Corona dapat di putus dan berkurang, khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun," kata AKP Hendrik F Aritonang mengakhiri.

Turut mendampingi Kasat Lantas yakni, Kanit Patroli Ipda M. Rizal, Kanit Dikyasa Aiptu Syawaluddin Nasution, S.H. dan 21 Personil Satlantas Polres Simalungun.*

(PN/Humas) 

TerPopuler