SD Kalirejo II Siap Gelar PTM

Sabtu, 17 April 2021, 4/17/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pasca uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sudah berjalan lancar, kini Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo membuka pintu untuk diadakan PTM tingkat Sekolah Dasar (SD).

Salah satunya adalah SD Negeri Kalirejo II, berlokasi di Dusun Bengkingan Desa Kalirejo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, ditunjuk sebagai lembaga yang dianggap siap melaksanakan PTM dimasa Pandemi Covid -19 yang belum usai.

Kepala Sekolah SDN Kalirejo II, Endang Purwaningsih ketika ditemui media Snipers.News mengatakan, pihaknya sudah siap menggelar PTM/ luring pada hari Senin, 19 April 2021.
                              

"Kami sudah mempersiapkan teknis pelaksanaan PTM lusa, seperti wajib terapkan protokol kesehatan (prokes) dan masuknya murid secara bertahap menjadi dua seasion," kata Endang dengan wajah ceria.

Hal ini sangat beralasan, nampak guyub dan kompaknya wali murid dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang dipimpin langsung oleh Komite Sekolah membersihkan rumput rumput disekitar halaman sekolah termasuk mempersiapkan ruangan kelas.

"Alhamdulillah, kami dewan guru sedikit terbantukan dengan kompaknya komite dan wali murid untuk membersihkan halaman dan ruangan sekolah untuk memberikan kenyamanan bagi siswa yang akan masuk hari Senin besok," paparnya.
                           

Ditempat yang sama, salah satu wali murid kelas II, Suwarno(40) mengatakan, dirinya mewakili wali murid yang lain tidak merasa keberatan dan bangga hati.

"Kami merasa sekolah ini adalah tempat belajar anak kami, makanya sangat wajar jika orang tua membersihkan tempat belajar anaknya, biar anak kami nyaman dan tenang dalam belajar," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button