Sebagai Wujud Pelayanan Ke Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Batalyon C Brimob Sumut

Minggu, 18 April 2021, 4/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Dalam menjaga hak warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing, negara wajib hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia.

Terkait hal itu, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut pun mengimplementasikannya dengan melaksanakan Patroli Sambang dan pengamanan di Gereja-gereja yang berada di Kota Padangsidimpuan dan Wilayah Hukum Tapanuli Selatan (Tapsel). 

Saat dikonfirmasi, Minggu (18/4/21), Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., M.H. menjelaskan, bahwa pengamanan yang dilakukan Brimob ini merupakan wujud hadirnya negara dalam memberikan pelayanan dan keamanan di setiap kehidupan masyarakat.


Ada 4 lokasi Gereja yang kita lakukan pengamanan, yaitu Gereja Kristen Katolik, Gereja HKBP, Gereja GKPI dan Gereja GKPA, yang keempatnya berada di Kota Padangsidimpuan," ucap Kompol Buala Zega. 

Danyon C Pelopor juga menambahkan, bahwa kegiatan pengamanan itu juga rutin dilaksanakan setiap hari Minggu.

"Pengamanan kami laksanakan secara berkala dan berkelanjutan, dan kita akan terus memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah," tambahnya.

Selain melaksanakan pengamanan, Personel Brimob juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengurus gereja, agar selalu waspada serta berkoordinasi dengan baik kepada pihak Kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.*

(Red/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button