Seribu Bibit Cabai Diserahkan Wakapolres Badung Kepada Penggerak PKK Desa Sembung

Monday, April 5, 2021, 17:39 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH dampingi Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, SH menyerahkan bantuan benih padi Hinbrida kepada para petani se-Kabupaten Badung, di Wantilan Balai  Banjar Belang, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Senin, (5/4) siang.

Bantuan benih padi Hibrida ini diberikan secara simbolis yang diterima oleh para pekaseh di masing-masing kecamatan, mulai dari Kecamatan Mengwi di wakili oleh pekaseh subak cangi selatan, Kecamatan Abiansemal di wakili oleh pekaseh subak pasekan, Kecamatan Petang di wakili oleh pekaseh subak amerta sari manik dan Kecamatan Kuta utara  di wakili oleh pekaseh subak uma desa.


Wakapolres Badung menyebutkan, bukan hanya benih padi Hibrida yang berikan, namun Ia juga menyerahkan 1000 bibit cabai kepada penggerak PKK Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

"Ini adalah bentuk penghargaan dari pemerintah Kabupaten Badung kepada petani yang telah ikut mendukung dan menjaga stabilitas ketahanan pangan dimasyarakat," Ungkapnya.


"Kita semua tahu ditengah pandemi Covid-19 yang sempat melumpuhkan perekonomian masyarakat, bukan saja di indonesia namun juga didunia. maka dari itu penghargaan yang diberikan ini tidaklah berlebihan," Imbuhnya.

Wakapolres Putu Utari juga berharap dengan pemberian benih padi dan bibit sayur ini dapat membangkitkan dan menggerakkan kembali sektor pertanian di Kabupaten Badung.

"Jika Pariwisata yang menjadi unggulan ekonomi rakyat Kabupaten Badung telah mengalami penurunan, maka pertanian tanaman pangan akan menjadi sektor yang sangat penting dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan selanjutnya," Tandasnya.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Badung.

TerPopuler