Syawaluddin Harahap, S.Pd.I. Ajak Semua Pihak Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Selasa, 13 April 2021, 4/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Satgas Pemuda Pancasila (PP) PAC Padangsidimpuan Selatan melalui Danton Syawaluddin Harahap, S.Pd.I., bersama seluruh kader fungsionaris mengucapakan Marhaban Ya Ramadhan, selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H.


Kepada wartawan, Danton Syawaluddin Harahap menuturkan, dirinya menghimbau dan mengajak agar supaya seluruh lapisan masyarakat Padangsidimpuan, khususnya warga Kelurahan Losung, Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumut dapat menjaga ketertiban dan keamanan bersama, sebab saat ini umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa.


"Sebagai umat beragama, kita wajib menjaga kerukunan hidup beragama yang bertoleransi di Bumi Dalihan Natolu ini, yang mengusung semboyan "Bersinar". Kiranya kita semua saling menghormati, dan harus kita wujudkan bersama dalam kehidupan sehari-hari," ujar Syawaluddin.


Syawaluddin juga menegaskan dukungan penuh kepada Polres Padangsidimpuan, yang telah mengadakan melaksanakan kegiatan patroli subuh yang bertujuan untuk menjaga serta meminimalisir gangguan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.


"Kepada TNI-Polri kita semua berharap, di masa Bulan Ramadhan ini, kiranya dapat menertibkan dan menindak tegas bagi pengendara roda dua yang mengunakan knalpot blong (racing), dan warga yang menyalakan petasan (mercon) yang dapat mengganggu ketentraman, ketenangan warga didalam menjalankan Ibadah Puasa," harapnya.


Syawaludin Harahap juga mengajak seluruh warga masyarakat Padangsidimpuan, terkhusus di Kelurahan Losung agar saling bergandengan tangan untuk menjalin persaudaraan kekeluargaan toleransi beragama, sebagai rasa bentuk amal ibadah di Bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini.


"Sekali lagi kepada kita semua saya menghimbau, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Pusat. Sebab, di Bulan Puasa saat ini wabah virus Covid-19 belum berakhir," ajak Syawaluddin Harahap.*


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button