Temuan Asap Diduga Gas, Personil Batalyon C Brimob Sumut Lakukan Pengamanan

Thursday, April 8, 2021, 19:20 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut lakukan pengamanan area, setelah adanya laporan dari masyarakat yang menemukan asap yang mengeluarkan bau Gas / Belerang.

Pengamanan area tersebut dilakukan bersama Wakapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kasat Pol PP Kabupaten Tapsel, Camat Sipirok, Kapolsek Sipirok dan Danramil Sipirok.

"Lokasinya berada di Desa Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, tepatnya di belakang Alun Alun Sipirok di bawah tiang listrik yang terbuat dari besi, memang tampak mengeluarkan asap yang mengeluarkan bau seperti gas / belerang, dan pada bagian tanah yang mengeluarkan asap dirasakan panas," ungkap salah satu warga.

Saat dikonfirmasi, Kamis (8/4/21), Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., M.H., melalui Wadanki 2 Yon C Sat Brimob Polda Sumut Iptu Marihot P. Panggabean, S.H. mengatakan, saat ini personil gabungan Brimob, TNI, Polres dan Kecamatan telah berada di lokasi.

Tampak di lokasi, personil Brimob bersama tim gabungan juga melakukan pemeriksaan serta berkoordinasi terkait adanya temuan asap yang diduga mengandung gas oleh warga tersebut.

"Kita sudah pasang Police Line di lokasi penemuan yang diduga gas tersebut, agar tidak dilintasi oleh masyarakat, sembari kita melakukan koordinasi ke unsur terkait untuk proses penanganan selanjutnya," terang Iptu Marihot.

Personil gabungan yang dipimpin Wakapolres Tapsel Kompol Rahman T. Harahap, S.H. juga menghimbau masyarakat, untuk sementara agar menghindari TKP sampai adanya tim yang akan melakukan pemeriksaan.*

(Red)

TerPopuler