Terkait Pandemi, Kepala Desa Sei Rotan Terus Himbau Warganya Agar Patuhi Prokes

Friday, April 23, 2021, 22:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Giat PPKM Mikro di Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Jum'at (23/04/2021) dilaksanakan oleh Kepala Desa setempat bersama Tim Satgas Gegana (Gerakan Tanggap Bencana) Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan penerapan protokol kesehatan itu dilakukan kepada warga yang melaksanakan ibadah Sholat Tarawih di Masjid Al Bayyan di Dusun VIII Desa Sei Rotan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan seperti ini lazim dilakukan oleh Kepala Desa dan team safarinya setiap Bulan Ramadhan dari Masjid ke Masjid yang ada di wilayah Desa Sei Rotan, hanya saja kali ini dilaksanakan ditengah wabah pandemi. 

Saat awak Media Snipers.news menemui Kepala Desa Sei Rotan Suwandi dikantornya, ia mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini rutin dilakukan di Bulan Ramadhan.


"Selama pandemi ini, kegiatan Safari Ramadhan sekaligus melaksanakan Ops PPKM Mikro, dengan menghimbau warga agar tetap menjaga kestabilan keamanan dan tetap mentaati prokes sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Suwandi. 

"Di situasi pandemi Covid-19 ini, kami tidak bosan menghimbau masyarakat Desa Sei Rotan untuk terus patuhi prokes, untuk itu mari kita jaga bersama sama. Malam ini kita akan himbau kembali masyarakat Dusun VII," pungkasnya.

Dikatakannya kembali, selain Masjid, warung-warung juga tak lepas dari pantauan, untuk kami himbau agar selalu patuhi prokes," ucapnya mengakhiri wawancara singkat dengan awak media Snipers.news.*

(Team DS) 

TerPopuler