Touring Bermotor, Bupati Sanjaya Kembali Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Sabtu, 17 April 2021, 22:18 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan – Pentingnya pelaksanaan vaksinasi agar sukses dan lancar guna membentuk imunitas masyarakat, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE,MM, kembali meninjau vaksinasi masal menuju Tabanan zona hijau yang dilaksanakan di wilayah Desa penyokong daerah tujuan wisata sebagai skala prioritas yang menyasar tenaga kerja pariwisata dan masyarakat berbasis Banjar, di Desa Candi Kuning, Jatiluwih dan Beraban, Kediri, Sabtu, (17/4).

Uniknya, Bupati Sanjaya pada kesempatan itu melakukan pemantauan mengendarai motor miliknya, mengajak Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, beserta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan yang juga mengendarai motor masing-masing. Nampak juga beberapa anggota DPRD kabupaten Tabanan ikut dalam rombongam touring tersebut.

Start sekitar pukul 13.00 wita dari kediaman Bupati di Dauh Pala, rombongan touring langsung menuju Desa Candi Kuning, Baturiti. Kedatangan rombongan di Candi Kuning disambut hangat oleh Perbekel setempat, kemudian langsung menuju ke tempat berlangsungnya vaksinasi yang dilangsungkan di beberapa Balai Banjar di wilayah tersebut.

Nampak saat melakukan peninjauan, Bupati Sanjaya melakukan perbincangan santai dengan Perbekel Candi Kuning. Saat itu Ia mengatakan sangat mengapresiasi semangat warga masyarakat Desa Candi Kuning yang begitu antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Bupati juga menyatakan sangat puas dengan kinerja semua pihak dalam mendukung kelancaran vaksinasi tersebut. Ia meyakini, dengan kinerja yang seperti ini, maka kegiatan vaksinasi ini yang dilakukan serentak di tiga wilayah skala prioritas dapat memenuhi target sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga kedepannya, Pemerintah secepatnya bisa melakukan vaksinasi kepada masyarakat di 133 Desa yang ada di Tabanan.

“Saya sangat mengapresiasi dukungan semua pihak termasuk masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini. Semoga vaksinasi ini berjalan lancar dan kedepannya mampu menumbuhkan imunitas kepada masyarakat. Dan yang paling penting, tidak menimbulkan efek yang negative bagi masyarakat,” imbuhnya.


Usai melakukan peninjauan  di Desa Candi Kuning, Bupati beserta rombongan bergegas menuju ke Desa Jatiluwih untuk kegiatan yang sama, yaki meninjau kegiatan vaksinasi di beberapa wilayah  di Desa Jatiluwih. Disana, Bupati Sanjaya beserta rombongan juga disambut hangat oleh Perbekel Desa setempat.

Sama halnya dengan di Desa Candi Kuning, pelaksanaan vaksinasi di Desa Jatiluwih juga terbilang sangat lancar dan antusiasme masyarakat juga sangat besar. Disana Bupati Sanjaya terlihat dengan ramah menyapa dan sembari sesekali melakukan perbincangan dengan masyarakat yang berpartisipasi dalam vaksinasi tersebut.

Setidaknya, sasaran target di tiga wilayah skala prioritas tersebut menyasar sekitar 13.811 orang, yang terdiri dari para pekerja pariwisata, dan masyarakat Desa Beraban, Jatiluwih dan Desa Candikuning. Diantaranya, 1188 pekerja wisata di tiga DTW, yakni Tanah Lot, Jatiluwih dan Ulundanu Beratan, 1.697 masyarakat Desa Jatiluwih, 6.463 masyarakat Desa Beraban dan 5.651 masyarakat Desa Candi Kuning.

(Iskandar/Agung DP)

TerPopuler