Upaya Tekan Penambahan Kasus Covid-19, Aparat Gabungan Gencar Gelar Operasi Yustisi

Rabu, 28 April 2021, 4/28/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Operasi yustisi merupakan operasi yang digelar untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Seperti terlihat, Aparat gabungan Polsek Gianyar dan Koramil 01 Gianyar serta Satpol PP Kabupaten Gianyar menggelar operasi Yustisi di Pasar Tenten Kelurahan Abianbase Kecamatan Gianyar, Rabu (28/4/2021) pagi.

Operasi Yustisi Gabungan yang dilaksanakan oleh 20 orang petugas yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Gianyar sejumlah 12 personil, Polsek Gianyar 6 personil dan Koramil 01 Gianyar 2 personil.
 
Kabid Penegakan Satpol PP Kabupaten Gianyar, I Wayan Sama menyampaikan bahwa Operasi Yustisi Gabungan dilaksanakan di Pasar Tenten Kelurahan Abianbase Kecamatan Gianyar dengan tujuan menghimbau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran penularan Covid-19.
 
“Kegiatan hari ini berjalan lancar walaupun pada pelaksanaannya masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker, kita beri teguran secara lisan dan dibagikan masker gratis," ujar Wayan Sama
 

Menurutnya, Operasi yustisi terus digelar diberbagai titik dalam rangka menekan laju penambahan kasus covid-19 dengan harapan situasi kembali normal.

Sementara itu, Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menggungah kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi sehingga wabah Covid-19 atau Virus Corona cepat berakhir dan situasi bisa kembali normal", tandasnya.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button