Vidcon Dengan Kasad, Pangdam Sarankan Pasang Jembatan Acrow Panel di Alor

Sabtu, 24 April 2021, 4/24/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Terkait Progres Perbaikan Jembatan di Bima dan Adonara serta Rencana Pembangunan Jembatan di Pulau Alor, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengikuti Video Conference (Vdcon) dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, pada Jumat (16/4/2021).

Kegiatan yang digelar di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana tersebut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana. Serta juga diikuti oleh Danrem 161/WS dan Danrem 162/WB di ruang kerjanya masing-masing membahas tentang Progres Perbaikan Jembatan di Bima NTB dan Adonara,Flotim NTT serta Rencana Pembangunan Jembatan di Pulau Alor, yang akan dilaksanakan dalam menanggulangi pasca bencana alam di NTT dan NTB.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam memaparkan update terakhir dari 6 jembatan bantuan dari Kasad sudah selesai dibangun 5 jembatan, dan diperkirakan 1 jembatan lagi akan selesai esok hari (Sabtu 17/4, red).

"Selanjutnya, kemarin karena adanya sisa acrow panel, kami mohon ijin saran untuk dipasang di Alor. Sebelumnya, kami sudah koordinasi dengan Zeni Kodam Udayana untuk dibuatkan persiapannya sehingga dapat dipasang acrow panel," ujar Pangdam.


Menanggapi saran Pangdam IX/Udayana, untuk mempercepat proses pembangunan jembatan tersebut, Kasad memerintahkan langsung kepada Danrem 161/WS untuk turut membantu dalam hal kebutuhan materialnya.

"Nanti akan dibantu langsung oleh Danrem 161/WS untuk persiapan dan kebutuhan materialnya, kemudian setelah perencanaannya siap, agar segera dilaporkan ke saya untuk segalanya yang di butuhkan," pungkas Kasad.

Mengakhiri telecomference, Pangdam IX/Udayana pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat, karena dengan adanya jembatan ini sangatlah membantu proses evakuasi, logistik dan segala proses pemulihan pasca bencana.

"Jadi terima kasih banyak kepada Bapak Kasad, demikian juga kepada Kapusziad dan Kapusbekangad serta para Asisten Kasad yang telah mendukung kegiatan ini, terima kasih sekali lagi kami ucapkan," tutup Pangdam. 

(Arifin/Lilik)
Sumber : Kapendam IX/Udayana.

TerPopuler

> Whatsapp-Button