Walikota Hadiri Peluncuran Becak Wisata Kota Salak 2021

Senin, 05 April 2021, 4/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Ditengah terpuruknya roda perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19, terlebih masyarakat ekonomi bawah tidak menyurutkan Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H., meluncurkan Becak Wisata sebagai upaya mempertahankan becak Vespa yang selama ini merupakan salah satu Icon Kota Padangsidimpuan, Senin (5/4/2021).
 
Bertempat di halaman kantor Walikota, orang nomor 1 di Kota Padangsidimpuan ini meluncurkan sebanyak 19 unit Becak Wisata, dihadiri oleh Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, M.M., Sekdako H. Letnan Dalimunthe, Wakil Ketua DPRD Erwin Nasution dan Kepala Dinas Pariwisata Ali Hotman.
 
Dalam sambutannya Walikota mengatakan, Becak Sidimpuan memiliki ciri khas tersendiri, yang merupakan transportasi umum tertua yang perlu dijaga kelestariannya.
 
"Dengan terobosan dan inovasi yang baik dan mengingat peran Becak Wisata adalah bagian dari pembangunan dunia pariwisata di Kota Padangsidimpuan, dan nantinya akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Padangsidimpuan dan juga akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan Tukang Becak," ucap Walikota.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan Ali Hotman menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata Kota Padangsidimpuan.

Pada kesempatan itu, Hotman menambahkan, program becak wisata untuk tahun ini berjumlah 100 unit, yang berasal dari anggaran Dinas Pariwisata tahun 2021 yang tercantum di dalam SIPD Pemkot Padangsidimpuan, yang hari ini akan diluncurkan sebanyak 19 unit.
 
Becak wisata ini diharapkan akan menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata guna menunjang pemasaran usaha sektor pariwisata di Kota Padangsidimpuan.
 
Hotman juga menjelaskan, bahwa setelah lounching becak wisata ini akan dibentuk kelompok dan juga koperasi, dengan harapan becak wisata ini akan terus bertambah dan program ini bisa terus berlanjut.*

(Iwan) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button