Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Tanjab Barat Atas Teralirnya Listrik 19 Desa

Monday, April 12, 2021, 22:45 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Sambutan Kepala Desa Seberang Kota M. Fattah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, khususnya kepada Bupati atas teralirkannya listrik di 19 Desa di Kecamatan Seberang Kota Pengabuan dan Senyerang.

"Kami tau bagaimana sulitnya mengaliri listrik di Seberang Kota ini. Oleh karena itu, mungkin kami tidak bisa berbuat banyak dalam hal ini, maka dari itu kami mendoakan apa yang Bapak Bupati lakukan beserta jajaran menjadi amal ibadah dari Allah SWT," ucap Kepala Desa, Senin (12/04/21). 

Ditambahkannya, "sedikit menceritakan, di Desa kami ini ada kegiatan mengaji yang sewaktu sore anak-anak pergi mengaji satu orang membawa satu botol minyak bergantian setiap harinya. Dari satu botol minyak itulah yang dipergunakan untuk penerangan saat mengaji dimalam hari. Alhamdulillah, salah satu dari Desa kami mendapat juara MTQ tingkat Kabupaten.

"Dengan teralikannya listrik di Desa kami ini, pastinya akan membuat tempat pengajian kami menjadi terang, dan anak-anak lebih bersemangat dalam mengaji agar dapat mempertahankan gelar juara Kabupaten. Dan mudah-mudahan nanti menjadi juara provinsi," tambahnya. 

Selebihnya ia selalu Kepala Desa beserta masyarakat sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan pemerintah, semoga apa yang dilakukan menjadikan Tanjab Barat yang berkah. 

Sementara Manager PLN UP3 Jambi, pada kesempatan itu turut menyampaikan, "izinkan kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari banyak pihak. Komunikasi yang baik dengan Bupati Tanjab Barat dan seluruh unsur Pemerintahan Daerah serta antusiasme masyarakat adalah dukungan yang luar biasa bagi PLN, untuk dapat menyelesaikan tugas dalam memberikan layanan listrik kepada masyarakat," ucapnya. 

"Pada hari ini, bertepatan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, kami telah memulai penyalaan di desa-desa yang telah terbangun jaringan dengan penyalaan bertahap di semua Desa yang tersebar di 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Senyerang, Kecamatan Seberang Kota dan Kecamatan Pengabuan," ulasnya kembali. 

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengatakan, "Ini adalah kerja kita bersama. Kita akan bisa membangun Tanjung Jabung Barat dari keterpurukan, Insya Allah setiap sudut parit yang ada di Tanjab Barat ini akan teraliri listrik. Semoga ini bisa semaksimal mungkin bermanfaat, terutama untuk anak-anak kita yang membaca Al-Quran," ungkap Bupati. 

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada PT. Lontar WKS, yang telah memberikan akses power (kelebihan daya) untuk mengaliri 19 Desa ini. Semoga kata Bupati, Kapolres, Danrem dan Pemerintah akan terus bersinergi dalam membangun Tanjung Jabung Barat yang lebih baik dan lebih berkah. 

Dengan teralirinya listrik di 19 Desa tersebut, Bupati berharap semoga masyarakat nantinya dapat mempergunakan listrik dengan sebaik baiknya, dengan hemat energi dan dimanfaatkan untuk hal yang positif. 

Dengan adanya listrik, kehidupan masyarakat, sosial, ekonomi akan meningkat dengan cepat, sejalan dengan adanya pemerataan di bidang bidang lainya. Bupati juga berharap, masyarakat dapat menjaga dan memelihara fasilitas listrik dengan sebaik-baiknya, dan tidak merusak apa yang telah diusahakan bersama.

Hadir dalam kegiatan ini Danrem 042, Kapolres Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Manager PT. LPPPI WKS Tebing Tinggi, Ketua TP PKK Tanjab Barat, Ketua GOW Tanjab Barat, Ketua DWP Tanjab Barat, para Asisten dan Staf Ahli, Manager PT. PLN (Persero) UP3 Jambi, UP2K Jambi dan ULP Kuala Tungkal, para Kepala OPD, para Kepala Bagian dilingkup Setda, para Camat, Kepala Desa dan tamu undangan lainya.*

(DN)

TerPopuler