Akhirnya Personil Koramil 1509-04/Maffa Terima Vaksinasi Covid 19 Tahap Pertama

Senin, 24 Mei 2021, 5/24/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Vaksinasi Covid-19 untuk Personil Babinsa Koramil 1509-04/Maffa dilakukan di Puskesmas Desa Maffa, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara.


Vaksin yang diterima oleh Personil Babinsa berjenis AstraZeneca. Dan ini penyuntikan bagi personil babinsa tahap ke pertama, Senin (24/05/2021).


Penyuntikan Vaksinasi di Puskesmas Maffa baru dilakukan karena ketersediaan Vaksin yang kosong, sehingga vaksinasi untuk personil Babinsa pun tertunda beberapa waktu.


Sebelum dilakukan penyuntikan, dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi personil Babinsa Koramil 1509-04/Mafa. Setelah dinyatakan sehat, baru dilakukan penyuntikan, yang dipimpin Rahimah Idris.


Usai disuntik, kemudian dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat perkembangan si penerima Vaksin terhadap Vaksin yang disuntikan. Jika ada Efek negatif, bisa dilakukan penanganan paska penyuntikan Vaksin.


Berdasarkan informasi, vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 2 bulan atau 3 bulan ke depan, seperti penjelasan dari Pihak Puskesmas Gane Timur kepada Personil Babinsa Koramil 1509-04/Maffa.


"Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, pagi ini kami menerima Vaksinasi Covid 19 tahap pertama, dan kami juga tidak merasakan efek samping pasca penyuntikan Vaksin AstraZeneca yang kami terima pagi ini. Mudah mudahan, beberapa bulan lagi kami akan menerima Vaksin tahap kedua," ujar Serma Ardiansyah.


Sementara di tempat lain, Danramil 1509-04/Maffa Kapt. Inf. Salim mengatakan, bahwa kegiatan Vaksinasi pagi ini berkat kerjasama dengan pihak Puskesmas, sebagai penyediaan layanan dan Vaksin untuk Personil Babinsa jajarannya.


"Kami juga tetap jemput bola terkait Vaksinasi untuk Purnawirawan, Istri dan Warakawuri yang ada di wilayah Koramil 1509-04/Maffa," ungkap Kapten Inf Salim.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button