Aliansi Mahasiswa UGN dan Unhar Kembali Gelar Aksi Galang Dana Melalui Ngamen Ramadhan

Jumat, 07 Mei 2021, 5/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Aliansi Mahasiswa UGN dan BEM Unhar Kota Padangsidimpuan kembali melakukan aksi galang dana dan ngamen Ramadhan untuk disalurkan kepada anak-anak panti asuhan, kaum duafa serta masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dan dilaksanakan di setiap Bulan Ramadhan, yang diprakarsai oleh Aliansi Mahasiswa UGN dan BEM Unhar Kota Padangsidimpuan. 

Berdasarkan informasi, kegiatan ngamen Ramadhan ini sudah berjalan kurang lebih 3 (tiga) tahun. 

Untuk kegiatan tahun ini, Aliansi Mahasiswa UGN dan BEM Unhar tidak hanya melakukan penggalangan dana saja, namun juga melakukan salah satu aksi sosial yakni berupa sunat massal untuk anak-anak yang ada di Kota P. Sidimpuan. 

Kegiatan sosial tersebut meliputi Sahur On The Road, penyerahan bantuan sosial pada anak-anak panti asuhan, penyerahan sembako kepada kaum duafa serta melaksanakan sunat massal yang sudah berjalan selama Ramadhan 1442 H di tahun ini.

Kepada Snipers.news, Kamis (6/5/21), salah satu koordinator aksi sosial Anggi Ontel menuturkan, bahwa kegiatan yang ia dan gabungan mahasiswa lainnya lakukan untuk mereka yang membutuhkan, dan aksi ngamen dilaksanakan dibeberapa tempat keramaian. 

"Penggalangan dana melalui ngamen kami lakukan di setiap tongkrongan dan tempat buka puasa bersama, di Angkringan Alun-alun, pusat jajanan kuliner yang ada di Kota Salak. Dan perlu kami sampaikan, seluruh rangkaian kegiatan ini tetap mengikuti aturan Prokes, yang tujuannya untuk mensukseskan pencegahan Covid-19," ujar Anggi Ontel melalui pesan singkat WhatsApp nya. 

Selaku panitia pelaksana, ia juga turut mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh elemen lapisan masyarakat Kota Padangsidimpuan, atas partisipasi dan ikut mensukseskan serta memberikan bantuan donasinya. 

"Besar harapan kami, agar nantinya kegiatan berikutnya bisa terus ditingkatkan dan ilmu yang kami dapat mampu menjadi sumber inspirasi di bidang pendidikan. Sebagai generasi penerus bangsa, kami bisa menjadi seorang mahasiswa yang bermanfaat untuk masyarakat," ucap Anggi Ontel.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button