Amankan Waisak, Gegana Brimob Sumut Sterilisasi Vihara Prioritas di Kota Medan

Wednesday, May 26, 2021, 11:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut lakukan sterilisasi rumah ibadah Vihara Prioritas di Kota Medan, dalam rangka Hari Raya Waisak 2021 / 2565 TB, Rabu (26/05/21).


Pantauan di beberapa Vihara Kota Medan, personil Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi dan meningkatkan keamanan, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat beragama Budha pada saat beribadah.


Sterilisasi yang dilakukan Gegana Brimob Polda Sumut berlangsung di beberapa Vihara Kota Medan dengan menurunkan 2 Team, personil Gegana melakukan sterilisasi sejak pukul 06.30 Wib.


"Hari ini kita lakukan sterilisasi di rumah ibadah Vihara, dalam rangka Pengamanan Hari Raya Waisak. Personil kita insert ke beberapa rumah ibadah seperti Maha Vihara Maitreya di Komplek Cemara Asri, Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol dan Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat," ujar Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru melalui Kasubden Jibom Detasemen Gegana AKP Daud Pelawi.


Personil Gegana juga memberikan himbauan kepada pihak keamanan maupun penanggung jawab Vihara apabila diadakannya ibadah, agar dalam pelaksanaan ibadah nantinya tetap mengedepankan protokol kesehatan.


Usai kegiatan sterilisasi di beberapa Vihara, Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi mengatakan, selama jalannya pengecekan tidak ada ditemukan bahan atau barang yang berbahaya, dan kondisi saat ini cukup aman dan kondusif.


"Walaupun kondisi aman dan kondusif, namun demikian kami akan tetap memonitor situasi, guna memberikan kenyamanan masyarakat dalam beribadah di Hari Waisak tahun ini," tutup AKP Daud Pelawi.*


(Red/Hms)

TerPopuler