Antisipasi Arus Balik Pasca Idul Fitri, Pos Terpadu Masceti Gelar KRYD

Senin, 31 Mei 2021, 5/31/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Dalam rangka mengantisipasi arus balik warga dari luar Pulau Bali, personel Pos Pam Terpadu Masceti menggelar kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di Jalan Bay Pas IB Mantra, Minggu (30/5/2021) pagi.

Kegiatan ini melibatkan 23 orang personil gabungan diantaranya Personel Polres Gianyar 10 orang, personil Brimob Polda Bali  4 orang, Personil TNI 3 orang, Personil Sat Pol PP 2 orang, Personil BPBD Kabupaten Gianyar 2 orang dan personil Dishub  2 orang.

Pada kegiatan ini petugas melakukan Kegiatan Penyekatan  dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas maupun masyarakat yang dipimpin oleh Kapospam Masceti Ipda I Nyoman Sadia.

Kapospam Ipda I Nyoman Sadia mengatakan bahwa personel Pos Terpadu Masceti secara rutin menggelar KRYD sebagai langkah antisipasi arus balik pasca Idul Fitri.

"Kita tetap gelar KRYD dan ini kita lakukan secara rutin sebagai langkah antisipasi arus balik pasca Hari Raya Idul Fitri" ujarnya.

Ia menjelaskan, Kegiatan kali ini melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan diantaranya kendaraan R4 sejumlah 44 unit, R2 sebanyak 56 Unit, Mobil Bok 7 unit dan 165 warga juga tidak luput dari pemeriksaan.

"Sejumlah kendaraan baik R4 maupun R2 dan masyarakat kita periksa hari ini, selain itu kita juga menghimbau agar tetap mematuhi prokes guna mencegah penularan covid-19," jelasnya.

Sementara itu Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa KRYD akan terus Gencar dilaksanakan termasuk himbauan tiada henti sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

"Kita tetap gencar gelar KRYD termasuk himbauan prokes, karena kita ketahui bersama pandemi covid 19 belum berakhir," katanya. 

Terkait arus balik lebaran, sambung Kapolres, dirinya tidak menginginkan adanya cluster baru penularan covid 19 apalagi yang dibawa oleh masyarakat yang datang kembali ke Pulau Bali.

"Kita berupaya mencegah penulan Covid 19 maupun mencegah cluster cluster baru mengingat derasnya arus balik dari luar Pulau Bali," jelasnya.

"Terkait akan dibukanya pariwisata Bali pada beberapa bulan kedepan kita terus berupaya khususnya di Gianyar, berusaha menekan laju penyebaran covid-19," pungkasnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button