Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pos Masceti Polres Gianyar Berlakukan Rapid Test

Friday, May 21, 2021, 15:06 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Polres Gianyar menggelar random test di pos penyekatan yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar. Random test berupa rapid antigen itu dilakukan untuk mengantisipasi arus balik pemudik yang positif Covid-19.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan, setelah memasuki lokasi Pos Masceti, petugas yang siaga langsung melakukan pengecekan secara acak kepada pengendara. Apabila pengendara sudah membawa surat rapid antigen, maka tidak perlu dilakukan rapid tes.


“Ini cara yang dilakukan Kepolisian untuk melakukan checking dari orang-orang yang melakukan perjalanan. Yang sudah bawa izin dan hasil tes maka dipersilahkan jalan, tapi yang tidak bawa hasil tes langsung di tes di sini,” kata Kapolres Gianyar. Jumat (21/5/2021).

Paurkes Polres Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Ermajona mengatakan, cara tersebut sangat baik sebagai upaya screening. Ia berharap, langkah kepolisian Polres Gianyar bersama TNI dan instansi terkait bisa mendukung program random tes yang dilakukan pemerintah.

“Dari serangkaian Rapid test yang dilaksanakan secara acak terdapat 8 pengendara yang dilakukan test, dengan hasil negatif” tutupnya.

(Agung DP/Iskandar)





TerPopuler