Awali Bulan Mei, Dandim 1509/Labuha Konsolidasikan Pasukan Sebelum Lebaran

Senin, 03 Mei 2021, 17:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Diawal Bulan Mei 2021,  Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, S.I.P., M.Han., mengkonsolidasikan Pasukan dari seluruh jajaran di Makodim 1509/Labuha, untuk dilakukan pengecekan kesiapsiagaan personil jelang lebaran 1442 H, serta mengantisipasi perkembangan pasca May Day (Hari Buruh), Senin (03/04/2021). 

Dengan mengumpulkan pasukan di Makodim, sehingga akan diketahui langsung kekuatan nyata personil permasing-masing bagian, agar pembagian tugas bisa tertata Rapi. 

Dengan cara ini, Kodim 1509/Labuha bisa mengakomodir semua kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti penempatan Pasukan di Satgas Covid 19, Satgas Pengamanan Lebaran dan Larangan Mudik. 

Karena tanpa persiapan dan perencanaan yang matang akan menimbulkan kerugian, seperti waktu, tenaga maupun materil, sehingga keberhasilan dalam tugas bisa di raih dan kegiatan dinyatakan aman dan terkendali. 

Bulan Mei tahun 2021 ini, jelas Dandim, banyak sekali pekerjaan yang wajib melibatkan Personil TNI dalam setiap kegiatan, baik mendukung kegiatan Pengamanan Ketupat dan Satgas Covid 19, atau pasukan yang disiagakan di Makodim 1509/Labuha dibawah kendali Dandim 1509/labuha.

Dalam apel konsolidasi tersebut, Dandim 1509/Labuha mengingatkan setiap personil TNI harus disiplin, adaptif, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. 

"80 % keberhasilan tugas bisa kita raih karena perencanaan dan persiapkan yang matang, tetapi tanpa persiapan dan perencanaan yang matang akan menimbulkan kerugian, kekalahan dan kegagalan dalam tugas," ucap Dandim. 

"Jangan lengah, tetap fokus, karena saat kita lengah serta tidak fokus akan mengakibatkan kekalahan dan kegagalan kita, antisipasi semua perkembangan situasi disekeliling kita," tegasnya. 

Dandim juga meminta, agar setiap personil mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker, supaya kejadian yang menimpa Negara India tidak terjadi di IndonesiaIndonesia. 

"Karena sebentar lagi Lebaran, sehingga tidak menghiraukan jarak aman, penggunaan masker dan cuci tangan, serta antisipasi pemudik dari luar Provinsi, agar di data dan lakukan pengecekan para pemudik," jelas Letkol Untung.*

(H.M) 

TerPopuler