Babinsa Koramil 1509-01/ Bacan Laksanakan Komsos di Kantor Camat Bibinoi

Senin, 24 Mei 2021, 5/24/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Babinsa dari Koramil 1509-01/Bacan Praka Fery Karamoy gelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Aparat Pemerintah Kecamatan Bacan Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).


Komsos tersebut langsung dihadiri Camat Bibinoi Rusli Yusuf, S.Pd., dengan didampingi Sekretaris Camat Ilyas Dodengo, S.Hum., dan Kasi Pembangunan Kecamatan Bibinoi,
Senin (24/05/2021).


Komsos ini dilaksanakan dalam rangka tugas Babinsa di wilayah, serta mempererat tali silahturahmi antara Koramil 1509-01/Bacan dan Aparat Pemerintahan serta dengan warga binaannya, guna mendukung Tugas Pokok TNI.


Praka Fery Karamoy menjelaskan, bahwa Babinsa ingin menjalin hubungan yang baik dengan aparat pemerintah, untuk selalu berkoordinasi dalam segala hal, atas apa saja yang terjadi di wilayah Kecamatan.


"Kita harus saling berkoordinasi dengan semua pihak, baik masyarakat binaan maupun aparat pemerintahan, dari mulai desa hingga kecamatan," ujar Praka Fery Karamoy.


Sementara Rusli Yusuf, S.Pd., selaku Camat Bibinoi juga menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa, karena telah hadir di kantornya, dan telah mau berbincang-bincang serta berkomunikasi, berkoordinasi, terutama masalah pelaporan tentang pembentukan PPKM di desa dan Kecamatan.


Selain itu, juga masalah pemantauan dan pelaksanaan penerapan prokes di setiap desa di bawah lingkup Kecamatan Bacan Timur Tengah serta masalah kamtibmas juga menjadi topik perbincangan, sesuai arahan pemerintah pusat.


"Alhamdulillah di wilayah Kecamatan Bacan Timur Tengah, Desa Bibinoi berjalan lancar, aman dan kondusif, tanpa ada sesuatu hal yang timbul gejolak di masyarakat. Ini berkat kerja sama kita semua, terutama aparat teritorial dan aparat pemerintah yang ada di wilayah Kecamatan Bibinoi," ungkap Rusli.


Terkait hal itu, Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf. Aga Galela berharap kepada masyarakat, apabila terjadi kegiatan yang berkaitan dengan permasalahan kamtibmas di wilayah lingkungan serta pelanggaran prokes, agar masyarakat dapat melaporkan ke unsur terkait seperti Babinsa dan Babinkamtibmas.


Kapten Inf. Aga Galela juga menyampaikan, dalam setiap apel pihaknya akan terus mengingatkan kepada seluruh Babinsa, bahwa serangkaian tugas utamanya di wilayah yang memang menjadi tanggung jawabnya.


"Babinsa harus selalu bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan / Desa maupun Pemerintah Kecamatan," ujar Kapten Inf. Aga Galela.*


(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button