Batalyon B Brimob Sumut Gencarkan Ops Padat Lalin Jelang Mudik Lebaran

Selasa, 04 Mei 2021, 5/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | T. Tinggi - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut lakukan pemantauan arus mudik bersama personil TNI di seputaran Jalan Protokol Kota Tebing Tinggi, Selasa (04/05/21).

Pemantauan arus ini dilakukan guna menyikapi arahan dari Presiden terkait larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Sebelumnya, 1 SSR personil Brimob Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Ipda Heddy Marpaung, S.H. lakukan sambang Pos Mako TNI Koramil 13/Tebing Tinggi.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, personil gabungan TNI - Polri dan juga Pemko akan terus melakukan pemantauan arus mudik khususnya di Kota Tebing Tinggi.

"Kita lakukan sesuai dengan arahan dari pimpinan pusat, bahwa masyarakat di larang mudik. Dan besok juga Ops Ketupat Toba Sumatera Utara tahun 2021 juga resmi di berlakukan, sehingga himbauan akan terus diberikan kepada masyarakat agar menunda mudik agar tidak menimbulkan cluster baru di kampung halaman," ujarnya.


Lebih lanjut Kompol Endra Budianto menambahkan, bahwa sambang Pos Mako TNI merupakan salah satu Commander Wish dari Kapolda Sumut tentang Patroli Padat Lalin dan Patroli sambang ke Mako TNI terdekat.

"Kegiatan tersebut dalam rangka menjalin Sinergitas TNI-Polri serta menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh Jajaran Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut," terang Kompol Endra.

Selain sambang Pos Mako TNI, personil Brimob juga lakukan perbantuan Operasi Padat Lalin di pagi hari, guna membantu fungsi tugas Polisi Lalu Lintas dalam mengurai kemacetan di jalanan pada pagi hari.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button