Bersama Dinas Terkait, Polres Tapsel Intensifkan Operasi Yustisi

Sunday, May 2, 2021, 21:21 WIB
Oleh DAKAR


SNIPERS.NEWS | Tapsel - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) beserta Dinas terkait tak henti melakukan operasi yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapsel No. 49 tahun 2020.

Operasi yustisi yang dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smardhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H melalui Padal Kanit Regident Sat Lantas Iptu Tongan Siregar ini menyasar beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Tapsel. 

Sebelumnya, Padal Iptu Tongan Siregar memimpin apel keberangkatan personil gabungan dari Polres Tapsel, Satpol PP, Dishub serta personil BPBD di halaman Mapolres Tapsel, Minggu (2/5/21).

Kali ini, operasi yustisi yang di gelar personil gabungan menyasar Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Pargarutan Jae Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Padal Iptu Tongan berpesan, agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis, yaitu 3S (Senyum, Sapa dan Salam) kemudian tetap menjaga keselamatan masing - masing. 

Kemudian tim operasi gabungan terus memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, pelanggar Prokes yang terjaring pada umumnya pejalan kaki, pengendara bermotor yang tidak memakai masker, yang selanjutnya diberikan sanksi berupa teguran tertulis.

Adapun hasil dari operasi yustisi ini, terdapat teguran lisan sebanyak 60 pelanggar dan teguran tertulis sebanyak 30 pelanggar
Serta nemabagi masker sebanyak
20 Pcs bukti kepedulian Polres Tapsel kepada masyarakat Desa Pargarutan.

Kepada snipers.news melalui Kasubbag Humas Iptu Amron Simanullang SH membebrkan bahwa Sanya himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat terus di laksanakan agar bisa dapat meningkatkan kesadaran untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid - 19. serta dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilkum Polres Tapanuli Selatan. 

(Iwan)

TerPopuler