Bersama Personil Gabungan, Kapolres Tapsel Pimpin Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Selasa, 11 Mei 2021, 5/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. pimpin penyemprotan disinfektan di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan, tepatnya di Alun-alun Sipirok Jalan Merdeka Pasar Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Selasa (11/5/2021).

Kegiatan ini melibatkan personil Polres Tapanuli Selatan, Kodim 0212/TS, Batalyon C Brimob Sumut, Pemkab Tapanuli Selatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sebelum penyemprotan, kegiatan diawali apel bersama yang di pimpin Kapolres Tapanuli Selatan, Kasat Sabhara Polres Tapsel AKP Sofyan Helmi Nasution (Perwira Apel) serta Danramil 03/Sipirok Kapt. Inf. Khodir Harahap (Komandan Apel).

Turut Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Dandim 0212/TS dalam hal ini diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0212/TS Kapt. Inf. A. Nasution, Danyon C Brimob Sumut Kompol Buala Zega dan Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan AKP Abdi Abdullah, S.H.

Hadir juga Kadis Kesehatan Kabupaten Tapsel DR. Sri Khairunnisah, Kepala BPBD Kabupaten Tapsel Ilham Suhardi, Camat Sipirok Dra. Sardin Hasibuan, Kapolsek Sipirok AKP Ismaya, Sekretaris Satpol PP Jhonni Gumansi serta Kabid Kedaulatan Logistik Hotmatua Rambe. 

Para Perwira Polres Tapanuli Selatan, Personil Gabungan Polres Tapanuli Selatan, personil Batalyon C Brimobdasu, Kodim 0212/TS, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan juga turut mengikuti apel gabungan. 

Apresiasi dam ucapan terima kasih kepada jajaran TNI, Polri dan OPD terkait yang telah bekerjasama bahu membahu melakukan kegiatan penanggulangan penyebaran Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan ini.

Penyemprotan disinfektan ini melibatkan TNI, Polri, Pemkab Tapanuli Selatan dan Satgas Covid-19, yang mana akan dibagi menjadi 3 team. Dan diharapkan, dalam melaksanakan tugas agar ikhlas, bertanggung jawab dan humanis.

"Di samping kita melakukan penyemprotan disinfektan ini, kita juga akan memberikan himbauan dan membagikan masker kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Sipirok.
Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H / 2021 M bagi yang menjalankannya," ucap AKBP Roman. 

Pelepasan Team Gabungan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Sipirok dibagi menjadi 3 team dengan mengerahkan 1 unit mobil Dabel Kabin Satbrimob, 1 unit mobil Water Canon Polres Tapanuli Selatan, 1 unit mobil Damkar dan 14 unit alat penyemprot disinfektan yang dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Selatan didampingi Forkopimda Tapanuli Selatan.

Selanjutnya, Kapolres Tapanuli Selatan bersama Forkopimda Tapanuli Selatan dan Personil Gabungan TNI, Polri dan Pemkab Tapanuli Selatan membagikan masker sebanyak 200 pcs kepada pengguna jalan, pedagang dan masyarakat yang berada di seputaran Jalan Merdeka Kelurahan Pasar Sipirok Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

Selama pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan berlangsung, tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah penyebaran Covid-19.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button