Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, Kapolsek Toili Menggelar Rakor

Minggu, 30 Mei 2021, 5/30/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Polsek Toili bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Toili Barat Perketat Pengawasan Covid-19 yang ada di 17 Desa. Hal itu di bahas dalam rapat koordinasi Penanganan Covid-19 di Kecamatan Toili Barat, pada hari Minggu 30 Mei 2021 jam 08.00 Wita.

Bertempat di Mako Subsektor Toili Barat, Kapolsek Toili AKP Candra, S.H. mengundang Tim Gugus Tugas Covid-19 dari tingkat Kecamatan sampai Desa yang ada di wilayah Kecamatan Toili Barat dalam pelaksanaan Apel dan rapat koordinasi, guna menentukan langkah-langkah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hadir dalam apel dan rapat koordinasi diantaranya Kapolsek Toili AKP Candra, S.H., bersama anggotanya, Kasubsektor Toili Barat Ipda Ali Murtado, Danpos Toili Barat Serma I Wayan Rupa bersama Personil Babinsa Toili Barat. Camat Toili Barat Drs. Muksin Darusalam, 
Kapus Toili 111 I Nengah Darya, para Kepala Desa (Kades) dan Sekdes se wilayah Kecamatan Toili Barat. 

Dalam rapat koordinasi tersebut, AKP Candra menyampaikan beberapa penekanan terkait pemutusan mata rantai Covid-19 di Kecamatan Toili Barat. 

Dirinya mengharapkan pengaktifan kembali Pos-pos PPKM di 17 Desa di Wilayah Kecamatan Toili Barat. 

Ia juga mengharapkan Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa segera melakukan upaya penanganan dan pengawasan lebih serius, terhadap pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang ada, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Toili khususnya di wilayah Kecamatan Toili Barat.

Selain itu, Kapolsek Toili ini juga meminta untuk lebih meningkatkan pelaksanaan Operasi Yustisi dan pembatasan kegiatan masyarakat yang berpotensi terjadinya kerumunan, dan lebih meningkatan koordinasi antar elemen dalam setiap kegiatan/pelaksanaan tugas dalam rangka penanganan, pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pihak kepolisian selalu siap berpartisipasi dan membackup setiap kegiatan, dalam rangka penanganan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap AKP Candra. 

Peran pemerintah juga sangat di harapkan sampai di tingkat Desa, agar virus Covid-19 tidak gampang menular, "mengingat kasus Corona  belum usai, protokol kesehatan (Prokes) harus di tingkatkan di masing-masing Desa di Kecamatan Toili Barat ini," tutur AKP Candra.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button