Bhabinkamtibmas Bripka Putu Gede Paramita Buana, S.H. Jalin Kemitraan Kepada Tokoh Masyarakat di Desa Sumita

Sabtu, 22 Mei 2021, 5/22/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Sarana kontak merupakan program Pemolisian Masyarakat (Polmas) dalam meningkatkan jalinan kemitraan dengan masyarakat.

Program Polmas sendiri dijalankan oleh anggota kepolisian pengemban fungsi Binmas baik itu di tingkat Polres maupun di Polsek.

Hal ini terlihat ketika Bhabinkamtibmas Desa Sumita Polsek Gianyar Bripka Putu Gede Paramita Buana, S.H. mendampingi Kanit Binmas Polsek Gianyar Iptu I Ketut Suarnata, S.H. memberikan sarana kontak Kepada Para tokoh di Wilayah Desa Sumita, Jumat (21/5/2021).

Sarana kontak diantaranya diserahkan kepada Tokoh Agama Ida Pandita Mpu Daksa Gangga Manuaba berupa 2 buah Kamen, Tokoh Masyarakat I Gede Bawa berupa 1 buah Banner himbauan kamtibmas dan 1 buah baju batik, Tokoh Adat I Gede Putra berupa 1 baju batik dan Tokoh Politik I Wayan Suwardana berupa 1 buah Banner himbauan kamtibmas.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sarana kontak ini sebagai bentuk kepedulian dan kemitraan Polsek Gianyar kepada masyarakat atas sumbangsihnya dalam membantu tugas kepolisian.


"Kepada para tokoh kita berikan sarana kontak, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan kemitraan kita karena selama ini turut membantu tugas Polri dalam memelihara kamtibmas" ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu keberhasilan tugas kepolisian adalah hadirnya peran serta tokoh maupun masyarakat untuk ikut dan bersama dalam menjaga kamtibmas.

"Peran serta para tokoh maupun masyarakat sangat penting dalam memelihara kamtibmas, karena peran aktif masyarakat sangat membantu tugas anggota dilapangan" jelasnya.

Kapolsek Gianyar berharap jalinan kemitraan antara Polri dan masyarakat kedepannya semakin erat sehingga kamtibmas yang kondusif selama ini tetap terjaga.*

(Agung DP/Iskandar) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button