Brimob Polda Sumut Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac

Kamis, 20 Mei 2021, 5/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Satuan Brimob Polda Sumut kembali lakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Vaksin Sinovac yang dikirim dari PT. Biofarma di Bandara Kualanamu Internasional, Kamis (20/05/21).

Dengan menurunkan 1 team personil Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut berikut dengan persenjataan lengkap, Vaksin yang tiba hari ini sebanyak 6 Koli / 8000 Vial.

Ribuan Vaksin tersebut tiba di Bandara Kualanamu pada pukul 10.20 Wib, menggunakan pesawat Garuda dengan nomor pesawat GA 182.

"Kita lakukan pengamanan dan pengawalan vaksin menuju 3 lokasi penyimpanan, yaitu ke Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu, PT. Indofarma Global Medika dan PT. Tempo," terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

"Vaksin ini nantinya akan di distribusikan ke berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara, guna mendukung vaksinasi yang telah di canangkan oleh Pemerintah Pusat," tambah Kabag Ops.

Pengawalan Vaksin ini juga merupakan langkah untuk mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat dan memutus penyebaran dan kluster baru Covid-19 di Sumatera Utara.

"Vaksin inilah yang akan kita kawal dan kita upayakan semua masyarakat menerima vaksin tersebut," pungkasnya.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button