Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Tanjab Barat

Rabu, 05 Mei 2021, 5/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., bersama para Kadis, Kepala OPD dan hadiri pelantikan Ketua DPRD Tanjab Barat, di Gedung DPRD Tanjab Barat, Rabu (5/5/21). 

Usai acara pelantikan, Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah saat di wawancarai awak media turut mengucapakan terima kasih kepada seluruh rekan-rekannya sesama anggota dewan, masyarkat dan juga kepada Insan Pres.

"Bicara program, DPRD Tanjab Barat inikan salah satu bagian dari Pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat, dan kita akan melihat dulu Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati," ujar Ketua DPRD.

Menurut H. Abdullah, Bupati Tanjab Barat baru tiga bulan terpilih. Oleh karena itu harus membuat RPJMD selama Lima (5) Tahun, dan berdasarkan Visi dan Misi Bupati. 

"Jadi untuk ke depannya, terutama di DPRD sendiri kita juga akan berbenah diri, supaya DPRD sendiri bisa memahami, karena ini adalah rumah rakyat, dan kita juga harus bisa berbaur dengan rakyat nantinya," papar Abdullah.

Berhubungan dengan Visi dan Misi Bupati Tanjab Barat yang tertuang dalam RPJMD, nantinya akan di lihat apa-apa yang jadi program Bupati ke depan.

"Yang pro rakyat itu akan kita dukung, karena kita di DPRD Tanjab Barat akan bersatu untuk membangun Tanjab Barat ini, yang sesuai dengan apa digariskan dalam RPJMD Bupati," jelasnya.

Lanjut Abdullah, RPJMD Bupati ini tergantung juga dimasa akhir jabatannya, dimana jangka panjang dua puluh lima (25) tahun ke depan dan jangka pendeknya di setiap tahun APBD.

"Jadi programnya akan kita lihat dulu di RPJMD nya nanti. Kalau kegiatannya tidak pro rakyat, itu akan kita evaluasi nantinya," pungkas Abdullah.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button