Bupati dan Wabup Safari Ramadhan ke Kecamatan Tebing Tinggi

Sunday, May 2, 2021, 12:51 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Tim Safari Ramadhan Pemkab hari ini melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Fatimah dan Haqqul Mubin Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Sabtu (1/5/2021). 


Usai Sholat Tarawih, Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat, M.Ah. menyampaikan beberapa kegiatan Pemkab, yakni sudah cairnya dana untuk Kecamatan Tebing Tinggi bagi 150 orang petugas syara’.


"Sebagai upaya kita memberikan apresiasi kepada guru-guru kita yang telah memberikan ilmunya," ucap Bupati.


Bupati juga mengatakan, bahwa Pemkab Tanjab Barat telah mengucurkan dana sebesar Rp. 126.400.000,- untuk guru ngaji, Dai Madrasah, guru ponpes yang diperuntukkan untuk 189 orang.


"Selanjutnya, sekitar tanggal 5 atau 6 Mei nanti, rencana sebesar Rp. 118.800.000 untuk 99 orang guru madrasah," kata Bupati.


"Kita pada tahun ini masih memprioritaskan Masjid, Madrasah dan Pondok Pesantren dalam rangka membentengi anak-anak kita agar baik akhlaknya. Untuk itu kita perlu mengembangkan madrasah pondok pesantren yang diasuh oleh guru-guru kita," sambung Bupati.


Terkait Kartu BPJS juga disampaikan Bupati, bagi yang tidak punya, pihaknya akan berikan kartu berobat gratis ke Puskesmas dan Rumah Sakit.


Terakhir Bupati juga menyampaikan, bahwa Pemkab mempunyai tim penggerak PKK Kecamatan untuk membantu gizi buruk, "ini tugas kita semua. Periksakan anak-anak kita ke posyandu, puskesmas untuk mengetahui tumbuh kembang anak," pintanya.


Selain itu, Bupati juga menyampaikan, bahwa beberapa waktu yang lalu Pemkab telah launching beras untuk para ASN, untuk mendorong ekonomi petani. "Kalau bukan kita yang membantu siapa lagi, dan upaya ini mendapat apresiasi dari kemendagri," ungkap Bupati Anwar Sadat.


Bupati juga memberikan bantuan dana CSR Bank Jambi untuk Masjid Fatimah sebesar 5 juta rupiah, untuk Pondok Pesantren Fathul Ulum sebesar 10 juta rupiah, kemudian ada juga bantuan Al-Quran, Baznas, dan Pemberian Kartu ATM.


Hadir bersama Bupati dan Wabup, Ketua PKK, Ketua GOW, Sekretaris Daerah (Sekda) beserta Ketua DWP dan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.*


(DN)

TerPopuler