Bupati, Kapolres, Dandim dan Ketua DPRD Saksikan Gema Membumi Arakan Sahur Online

Minggu, 09 Mei 2021, 12:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), KH. Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. menghadiri sekaligus menyaksikan secara virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjab Barat, hari Sabtu (8/5/2021).


Kegiatan Arakan Sahur yang di gelar Polres Tanjung Jabung Barat secara online tersebut bertajuk “Gema Membumi”(Gerakan Menyemarakan Ramadhan Membangunkan Sahur dan Bersilaturahmi).


Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H. berharap, arakan sahur online ini bisa jadi pertanda kebersamaan untuk mencegah penyebaran covid menuju hari kemenangan Idul Fitri.


"Tujuan kegiatan kita ini menjaga tradisi Kabupaten Tanjab Barat yang sudah turun temurun dilaksanakan. Dan dalam masa pandemi, tradisi ini tetap dilaksanakan secara online atau virtual," ujar Kapolres.


Senada dengan Kapolres, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. pun menyampaikan, bahwa arakan sahur yang di gelar secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


Selain itu, Bupati mengucapkan selamat kepada peserta Arakan Sahur yang masuk ke Grand Final, Ia meyakini mereka akan menampilkan yang terbaik.


"Kami, atas nama Bupati dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada 10 grand final. Kami yakin anak-anak dapat menampilkan penampilannya yang handal dan terbaik," ucap Bupati.


Adapun 10 peserta grand final yang masuk diantaranya RT. 05 Remaja Masjid Agung, RT. 02 Pemuda Kalimantan, RT. 07 Nurul Iman, RT. 05 Masjid Darusalam, RT. 06 Barito, Al Falah, Al – Insan RT. 14, RT. 17, RT. 25 Ar-Rahmah, RT. 13 dan RT. 15.


Penampilan arakan sahur online ini rata-rata Durasi 6 menit sampai 7 menit. Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua DPRD H. Abdullah, Kadispora Otto Riadi, para Dewan Juri.*


(DN)

TerPopuler