Bupati Launching Marharoan Bolon Membangun Simalungun

Senin, 10 Mei 2021, 5/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., didampingi Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M. dan Ketua TP PKK Ny. Radiapoh Hasiholan Sinaga secara resmi melaunching pelaksanaan Marharoan Bolon (gotong royong) membangun Simalungun.


Launching itu ditandai dengan melakukan penimbunan baru di jalan yang rusak, di Huta Banua Nagori Purba Sipinggan, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Senin (09/05/21).


Diketahui, saat ini jalan tersebut merupakan penghubung Huta Banua Nagori Purba Sipinggan dengan Huta Banua Bandar Purba Nagori Bandar Sauhur Kecamatan Purba.


Tokoh masyarakat Nagori Bandar Sauhur Joken Purba, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, yang telah memberikan perhatian kepada nagorinya.


"Kami berharap, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati membawa kemajuan bagi Nagori dan masyarakat daerah kami," harapnya.



Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, dalam sambutannya mengatakan, bahwa salah satu upaya yang dilakukan dalam melaksanakan program pembangunan dimasa pandemi saat ini adalah dengan konsep Marharoan Bolon (bergotong royong).


"Oleh karena itu, mulai hari ini saya buka membangun Simalungun dengan gotong royong (Marharoan Bolon)," tandasnya.


Kepada para Pangulu, Bupati berharap segera membentuk panitia dalam kegiatan gotong royong ini, untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di daerah ini, yang dibantu oleh masyarakat dan dikoordinir oleh Camat.


"Dengan konsep gotong royong ini, saya berharap jalan kita dapat diperbaiki, minimal jalan tersebut layak jalan," kata Bupati sembari menyampaikan bantuannya kepada masyarakat sebanyak 30 truk batu gunung.


Sebelumnya, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, S.H., M.H., dalam sambutan singkatnya mengatakan, konsep seperti yang di inisiasi oleh Bupati harus di dukung, karena ditengah pandemi Covid-19 saat ini keuangan pemerintah sangat terbatas.



"Ini luar biasa konsep yang dilakukan Bupati, menggali budaya gotong royong dalam memperbaiki infrastruktur jalan, dan kami siap mendukung," ungkapnya.


Tampak hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD dari Dapil I, Ketua TP PKK, sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemkab Simalungun,  Camat dan Muspika Kecamatan Purba, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat kedua nagori dengan mengikuti protokol kesehatan.


Usai melaksanakan kegiatan launching Marharoan Bolon (gotong royong) membangun Simalungun di Kecamatan Purba, Bupati Simalungun bersama rombongan menuju Nagori Huta Tinggir Kecamatan Purba dalam rangka meninjau kegiatan Marharoan Bolon.


Di Nagori ini, kegiatan masyarakat berharoan bolon memperbaiki jalan penghubung Nagori Bangun Mariah Kecamatan Silimakuta, menuju Nagori Huta Tinggir Kecamatan Purba.*


(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button