Bupati Sanjaya Hadiri Pujawali dan Pemlaspasan Balai Banjar Adat Pangkung Pejaten

Kamis, 20 Mei 2021, 5/20/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Sehubungan dengan telah rampungnya pembangunan Balai Banjar Adat Pangkung, Pejaten, Kediri, masyarakat Banjar Adat Pangkung melaksanakan Upacara Pemlaspasan bertepatan dengan upacara Pujawali di Pura Melanting Balai Banjar setempat, Rabu, (19/5).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, didampingi Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, SE, Sekda beserta OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Nampak turut hadir saat itu, anggota DPR RI asal Marga I Made Urip, Ketua DPRD Provinsi Bali N. Adi Wiryatama, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga dan beberapa anggotanya, serta tokoh penting lainnya.

Ketua Panitia Pemlaspasan I Nyoman Mahardika, S.Sos mengatakan pembangunan Balai Banjar ini dilakukan secara bertahap dan gotong-royong karena keinginan warga Banjar Adat Pangkung sangat besar untuk memiliki Balai Banjar yang lebih bagus dan megah.

Mengingat bangunan Balai Banjar yang dulu merupakan bangunan yang sudah tua dan sangat perlu direnovasi. Untuk itu, atas kesepakatan warga dibangunlah Balai Banjar yang baru agar lebih nyaman digunakan untuk kegiatan bersama.

Sementara saat itu, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan masyarakat Banjar Adat Pangkung. Hal ini dikatakannya sangat sesuai dengan visi misi Kabupaten Tabanan yang telah ditetapkan, menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Dimana warga masyarakat bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tabanan. Ia juga sangat menyadari bahwa PAD Kabupaten Tabanan yang bisa dibilang sangat kecil, tidak bisa dipakai untuk seluruh pembangunan yang ada di masyarakat.

Untuk itu, Bupati Sanjaya sangat berterimakasih atas kekompakan dan semangat gotong-royong masyarakat Banjar Adat Pangkung dalam mewujudkan bangunan Balai Banjar yang cukup megah ini dan Ia juga mengatakan pemerintah akan selalu hadir di setiap pembangunan yang dilakukan masyarakat.
 
Sebagai wujud dukungan atas pelaksanaan Pujawali dan Pemlaspasan tersebut, Bupati Sanjaya bersama Wabup Edi menghaturkan punia. Turut juga undangan lainnya yang hadir saat itu juga menghaturkan punia yang diterima oleh panitia setempat.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button