Bupati Simalungun Terima Kunjungan Silaturahmi Kalapas Narkotika Kelas IIA Siantar

Monday, May 31, 2021, 16:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., menerima kunjungan silaturrahmi Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar di ruang kerjanya, Pamatang Raya, Sumut, Senin (31/05/2021).

Saat menerima kunjungan Kalapas tersebut,  Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Akmal Harif Siregar,  S.Kom., M.Si., Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Albert R Saragih, S.I.P., M.Si., Kadis Sosial Drs. Mudaham Purba dan Kadis Perindag Harmedin Saragih, S.Pd., M.Pd., serta Kadis Kominfo Wasin Sinaga, S.Pd., M.H.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar E. P. Prayer Manik, A.Md.I.P., S.H., M.H., dalam kunjungan itu menjelaskan, bahwa saat ini di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika yang berada di Pamatang Raya dihuni oleh 625 orang warga binaan.


Di samping itu, Kalapas juga menyampaikan program kegiatan yang dilaksanakan di Lapas terhadap warga binaan. 

Salah satu program kegiatan yaitu melatih ketrampilan warga binaan berupa pembuatan pot bunga, yang diharapkan setelah mereka selesai menjalani masa hukuman dan berbaur dengan masyarakat, mereka memiliki bekal dan keterampilan. 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kreatifitas para warga binaan. Dirinya berpesan, agar pihak Lapas juga terus melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan terhadap warga binaan, bekerjasama dengan tokoh agama. 

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan akan berkunjung ke Lapas Narkotika untuk bersilaturrahmi.*

(PN)

TerPopuler